Dilantik Ketua PASI, Gunadi Dihadapkan Tantangan Pra-PON

Sabtu, 11 Februari 2023 13:41 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2023-02-11 at 13.28.33.jpeg
Pengurus PASI Bengkulu. (foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Tugas cukup berat sudah menanti para penggawa Pengprov PASI Bengkulu priode 2022-2026. Karena tahun 2023 ini cukup banyak event nasional yang bergulir. Salah satu adalah babak Prakualifikasi PON (Pra- PON). 

PASI Bengkulu yang dinakhodai  Drs. Gunadi Yunir, baru dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketum KONI Provinsi Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE, di Hotel Omacasa, Sabtu (11/2/2023).

Ketua Umum KONI Bengkulu H. Dedy Ermansyah memberikan bendera Pataka PASI kepada Ketua Pengprov PASI Bengkulu Gunadi Yunir.(foto : istimewa)

Gunadi Yunir yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu, dalam keterangan kepada awak media,  menyatakan siap menggawangi PASI Bengkulu. Ia mintah pada seluruh pengurus menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya harap teman-teman yang sudah dilantik, jalankan amanat organisasi. Tanpa adadukungan semua anggota, sulit  mencapai tujuan yang diinginkan. Apalagi tahun 2023 ini, banyak agenda nasional," jelas Gunadi.

Selain itu, lanjut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, semua pengurus PASI dapat berkontribusi pada peningkatan prestasi atletik. “Jangan hanya nebeng nama saja. Tapi berikan kontribusi untuk meningkatkan prestasi atletik,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, berharap dengan kepengurusan baru, PASI Bengkulu bisa lebih baik lagi. “PASI bisa menjadi lebih baik dan mampu meraih medali pada PON mendatang," jelas mantan Wagub Bengkulu itu.

Statemen yang sama dikatakan Asisten 1 Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar. PASI yang salah satu cabang olahraga (cabor) unggulan, tentunya harus bisa meningkatkan prestasi atletik di tingkat nasional dengan meraih medali.

“Pada PON Papua kemarin kita mendulang medali. Maka PON akan datang bisa mendapatkan medali lagi lebih banyak," tegas Khairil memberi semangat.(nd)