Fokus Pra-PON, Pengprov IPSI Perbanyak Ikut Event

Jumat, 10 Februari 2023 15:04 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2023-02-10 at 11.14.42.jpeg
Lima pesilat terbaik Bengkulu didampingi pelatih Dali Sukma (tengah) siap berlaga di ajang Kapolri Cup, di Cibubur, Jawa Barat.(foto/ist)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com-  Menghadapi babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON), Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Pengprov IPSI) Bengkulu, memperbanyak mengikuti event skala nasional.

Dalam waktu dekat, akan kirim lima pesilat terbaiknya di ajang Kapolri Cup 2023. Evrnt yang bakal dipentas di Cibubur, Jawa Barat pada 23 - 25 Februari ini,  salah satunya kejuaraan akbar yang akan dilakoni.

Penasihat Teknis Pengprov IPSI Provinsi Bengkulu, Dali Sukma, memaparkan salah satu tugas  Pengprov IPSI yakni bagaimana pada panggung Pra-PON 2023, cabang olahraga (cabor) silat mampu mendulang tiket PON. 

"Ini salah satu tugas berat yang harus kita lakoni. Caranya yakni selain atlet banyak persiapkan diri dengan latihan, juga butuh banyak turun mengikuti event- even skala nasional," kata Dali, Jumat (10/2/2023. 

Meski kondisi finansial saat ini sangat sulit, kata dia, pihaknya berupaya bagaimana para atlet silat potensial bisa diakomodir untuk memperbanyak berlaga di srjumlah event.

"Jujur, dengan kondisi finansial yang sulit ini, kita dituntut untuk menciptakan prestasi. Jadi mau tidak mau pengurus serta orang tua atlet gotong royong merogo kocek sendiri," ungkap mantan pesilat PON Bengkulu ini.

Lima pesilat yang bakal berlaga di pentas Kapolri Cup Cibubur, yakni M. Dzaky Dalis tampil di  klas I remaja. Satria Mandala Akbar turun di klas D putra dari Polda Bengkulu.

Dian Oktaviani Jauhari Pertiwi bertanding di klas D putri dari Polda Bengkulu. Ardian Abdul Majid klas C putra, Muhammad Alif Firdaus main di klas B putra dan Abdillah tampil di usia dini. Mereka didampingi penasihat teknis merangkap pelatih, Dali Sukma.(nd)

Tags:Silat