Langkah Berani Gramedia di Tengah Pandemi, Launching Gerai Baru 3 Desember

Jumat, 19 November 2021 15:14 WIB

Penulis:Herri

Editor:Herri

Gramedia akan membuka gerai baru pada 3 Desember mendatang di kawasan Sawah Lebar Kota Bengkulu.
Gramedia akan membuka gerai baru pada 3 Desember mendatang di kawasan Sawah Lebar Kota Bengkulu. (Foto: Herri/lyfebengkulu.com)

BENGKULU, lyfebengkulu.com - Iklim investasi di Bengkulu sepertinya dinilai cukup baik. Bahkan Gramedia berani mengambil langkah besar dengan membuka gerai baru pada 3 Desember mendatang di kawasan Sawah Lebar Kota Bengkulu. Meski saat ini diketahui kondisi pandemi Covid-19 masih belum berakhir. 

GM Corsec Gramedia Bambang Nuriono menuturkan, Gramedia optimis selama minat baca dan kualitas pendidikan terus meningkat, perekonomian dan bisnis di Provinsi Bengkulu akan terus mengalami kenaikan.

“Gerai baru Gramedia Store Bengkulu yang akan dilaunching menempati gedung seluas 1.000 meter persegi. Nantinya tak hanya menyediakan buku saja, namun juga produk non buku. Kehadiran Gramedia diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya, Jumat (19/11).

Dijelaskan, dibukanya gerai baru Gramedia ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat Bengkulu. Terutama kalangan milenial. “Apalagi di tengah digitalisasi sekarang ini. Gramedia hadir dengan misi besar, mengembalikan minat masyarakat membaca print media,” katanya.

Store Manager Gramedia Bengkulu, Barra menuturkan, Gramedia bukan hanya tempat bisnis dan berjualan buku semata. Tetapi Gramedia juga membuka kesempatan pada masyarakat untuk mengadakan event yang bersifat edukatif dan inspiratif. Bahkan, Gramedia akan membuat event inspiratif. Rencananya akan mendatangkan penulis nasional terkenal.

“Kita berharap bisa berkolaborasi dengan media untuk membuat ini menjadi highlight untuk menarik minat baca di Provinsi Bengkulu,” sebutnya. (lyf)