Muaythai Jabar Open, Bengkulu Borong Medali, Eko: Dwi Melati Absen, Hindari Ancaman Cedera

Sabtu, 08 Juli 2023 08:58 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2023-07-08 at 07.42.08.jpg
Sembilan atlet Muaythai Bengkulu yang berlaga di Jabar Muaythai Open di Kota Bekasi, foto bersama usai menerima kalungan medali.(foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Hasil positif dicatat sembilan atlet Muaythai Bengkulu dalam ajang Muaythai Jabar Open 2023. Kejuaraan yang dipanggung, 26 Juni - 2 Juli di Kota Bekasi itu, mendulang 9 medali.  Namun pada kejuaraan terbuka itu, satu atlet putri andalan Dwi Melati Putri, salah satu atlet binaan KONI Provinsi Bengkulu, tidak tampil. Ini dipaparkan Ketua Umum Pengprov Muaythai Bengkulu Ekosyah Putra, ST, M.Ap.

"Dwi Melati tidak kita ikutsertakan di kejuaraan ini untuk menghindari ancaman cedera. Karena Dwi satu-satunya atlet putri yang kita miliki saat ini," papar Eko kepada media ini, Jumat (07/07/2023). 

Kenapa Dwi Melati absen, kata dia, untuk menghindari cedera. Karena tak lama lagi akan melakoni babak prakualifikasi PON. "Dia (Dwi- red), salah satu atlet andalan kita untuk bisa merengku tiket PON," ujarnya. 

Pelatih Muaythai Roby Parmantori dihubungi terpisah menyampaikan dalam Jabar Muaythai Open 2023 yang berlangsung di Kota Bekasi itu, Bengkulu berhasil mendulang sembilan medali. 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. "Sembilan atlet yang kita turunkan, semua meraih medali," katanya.

etua Pengprov Muaythai Bengkulu, Ekosyah Putra

Setelah mengikuti Jabar Muaythai Open, lanjut Roby, anak asuhannya kembali mempersiapkan diri untuk turun di babak prakualifikasi PON. Yang berlangsung tanggal 20 - 27 Agustus bulan depan di Surabaya, Jawa Timur. 

"Sekarang para atlet kembali turun berlatih. Pasalnya Pra PON tinggal sebulan, jadi kita mempersiapkan diri lebih matang lagi. Dan di Jabar Muaythai Open kemaren, dijadikan media uji tanding," jelas Roby.(nd)

Hasil Lengkap Perolehan Medali:

1. Azzam Rafid Khairi Kelas 81 kg junior putra (emas) 
2. Nanda Kusuma Kelas 60 kg senior putra (emas) 
3. M. Raihan Rasha Kelas 71 kg putra junior (perak) 
4. M. Data Perwira Negara Kelas 45 kg senior putra (perak) kelas 45 
5. M. Ghifari Satria Negara Kelas 65 kg junior putra (perak) 
6. Gema Fajar Fitriansyah Kelas 67 kg senior putra (perunggu) 
7. Raihan Hari Prasetyo Kelas 63,5 kg junior putra (perunggu) 
8. Andre Daulay Kelas 63,5 Kg senior putra (perunggu) 
9. Devin Dwi Saputra Kelas 54 Kg senior putra (perunggu)