Provinsi Bengkulu Peringati HUT ke 53, DPRD Ingatkan Jangan Sebatas Slogan

Kamis, 18 November 2021 17:15 WIB

Penulis:Herlina

Capture.JPG

BENGKULU,lyfebengkulu.com-  Provinsi Bengkulu Genap berusia 53 tahun, Kamis (18/11). Peringatakan sederhana namun hikmat mewarnai HUT Provinsi kali ini.  DPRD Provinsi secara kelembagaan memberikan sejumlah catatan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, sehingga Pemprov dapat meningkatkan kinerjanya. 

"Sesuai dengan slogan Bengkulu maju, sejahtera dan hebat itu jangan hanya sebatas motto saja. Untuk mewujudkan itu harus didukung kinerja semua stakeholder dan lapisan masyarakat, sehingga upaya meningkatkan PAD dapat terwujud. Jangan hanya mengandalkan dana rutinitas saja. Belum lagi dana APBD Provinsi yang juga masih minim, terutama dalam pembangunan infrastruktur," ujar pentolan PDIP ini. 

Terpisah, Wakil Gubernur Rosjonsyah mengatakan, sesuai catatan yang diberikan pihak legislatif, seperti halnya, dalam menjalankan RPJMD, terutama visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu.  Selain itu terkait anggaran diprioritaskan di bidang pariwisata dalam rangka peningkatan perekonomian, serta mengutamakan sinergitas, akan diutamakan.

"Sarannya tentu kita terima, karena sifatnya membangun, meski sebagain dari sarannya sudah kita jalankan, Pemprov akan melakukan rapat lagi,” pungkas Wagub Rosjonsyah. (bth)