Rainy Campaign Mitsubishi, Bikin Kendaraan Tetap Prima Saat Hujan

Kamis, 30 Desember 2021 19:59 WIB

Penulis:Herri

Editor:Herri

Di musim hujan ini PT MMKSI menyiapkan program rainy campaign untuk merawat kendaraan selama musim hujan.
Di musim hujan ini PT MMKSI menyiapkan program rainy campaign untuk merawat kendaraan selama musim hujan. (Foto: Istimewa/lyfebengkulu.com)

JAKARTA, lyfebengkulu.com – Mitsubishi Motors menghadirkan program Rainy Campaign. Program ini merupakan program paket perawatan kendaraan Mitsubishi Motors. Tujuannya untuk mempersiapkan kondisi kendaraan tetap prima guna memberikan rasa aman kepada pelanggan menghadapi musim hujan dengan penggunaan suku cadang asli Mitsubishi Motors.

General Manager After Sales Division PT MMKSI, Boediarto mengatakan, pada Desember ini BMKG memprediksi sejumlah daerah akan sering diguyur hujan. Untuk itu pihaknya  menyelenggarakan program Rainy Campaign yang berlangsung pada periode 1 Desember 2021, hingga 31 Januari 2022.

 “Program ini ada di seluruh dealer resmi Mitsubishi Motors dengan fasilitas 3S, dan ditujukan kepada konsumen dengan model Pajero Sport, Xpander, Xpander Cross, Outlander Sport dan Mirage,” ujarnya. 

Ditambahkannya, informasi mengenai waktu dan jadwal pelaksanaan servis dan operasional dealer bisa melalui fitur aplikasi MMID yang dapat di unduh melalui Play Store atau Apps Store ataupun dapat menghubungi layanan hotline Mitsubishi Customer Care di 0804-1-300-300.

Sementrara itu, menurut Boediarto hujan dalam kaitannya dengan kegiatan berkendara merupakan kondisi yang sangat perlu diperhatikan. Selain memberikan efek pada jalanan yang licin, visibilitas pengendara tentu jadi berkurang bila dibandingkan dengan kondisi cerah. Untuk itu mobil perlu dipersiapkan dalam kondisi maksimal dalam menghadapi musim hujan. 

Persiapan kendaraan untuk musim hujan dilakukan dengan memeriksa komponen penting di mobil yang berfungsi pada kondisi hujan agar dapat digunakan secara optimal. Berikut beberapa komponen mobil yang dapat dicek dan diperhatikan sebagai persiapan berkendara di musim hujan.

Diantaranya Wiper yang merupakan peranti utama di mobil yang wajib diperiksa. Wiper berfungsi menyapu air dari kaca mobil agar visibilitas pengemudi tetap terjaga, sangat dibutuhkan ketika berkendara. Untuk itu pengecekan wiper menjadi hal yang wajib dilakukan ketika memasuki musim hujan. 

Lalu cek kondisi ban mobil. Ban merupakan komponen mobil yang langsung berhubungan dengan jalan. Namun kita harus tetap waspada kondisi ban ketika berkendedara di permukaan yang basah dan licin supaya tidak menyebabkan mobil kehilangan traksi atau melintir.

Terakhir cek kondisi rem. Rem merupakan komponen yang wajib dicek secara berkala untuk memastikan keamanan berkendara, terlebih pada musim hujan. Dimana jarak pengereman kendaraan di musim hujan lebih Panjang daripada pada saat kondisi jalanan kering. Perawatan yang dapat dilakukan adalah dengan memeriksa kondisi kampas rem untuk menentukan perlu tidaknya dilakukan penggantian. 

“Jika saat melakukan pengereman terdengar bunyi decitan dari bagian rem, kemungkinan besar kampas rem mobil Anda sudah tipis dan menyebabkan bunyi gesekan antara dua logam," pungkasnya. (pzs)