Sensasi Kehangatan Steamboat dan Lavenfish di Lavenrice

Senin, 17 Januari 2022 12:06 WIB

Penulis:Herri

Editor:Herri

Salah satu tempat rekomendasi untuk menyantap steamboat di Kota Bengkulu adalah Restoran Lavenrice di Jalan Kapuas Raya, Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.
Salah satu tempat rekomendasi untuk menyantap steamboat di Kota Bengkulu adalah Restoran Lavenrice di Jalan Kapuas Raya, Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu. (Foto: Lavenrice/lyfebengkulu.com)

BENGKULU, lyfebengkulu.com - Cuaca di Kota Bengkulu tengah tak menentu belakangan ini. Kadang seharian matahari bersinar dengan teriknya, dan di malam harinya hujan turun dengan derasnya, serta hawa dingin yang menusuk. Jika kondisi tubuh sedang tidak fit, persoalan cuaca seperti ini dapat membuat sebagian orang bisa langsung terkena flu.

Selain beristirahat yang cukup, mengonsumsi makanan yang tepat juga dapat membantu tubuh kembali fit. Di saat cuaca dingin, santapan berkuah rasanya pas untuk memberikan kehangatan. Jenis makanan sup biasanya dipilih mereka yang tengah berjuang sembuh dari flu. 

Rasanya sangat pas jika kali ini Anda mencicipi jenis kuliner berkuah dari Tiongkok yang kerap disebut steamboat. Penyajian menu ini khas dengan kompor di atas meja untuk memanaskan sepanci besar kuah kaldu. Isinya bermacam-macam, bakso ikan, bakso kepiting, bakso udang, irisan daging ayam, daging sapi, serta terkadang ikan.

Ada juga yang menyediakan aneka olahan daging lain seperti dumpling, beef, gurita, atau bakso daging. Tak lupa, sayuran segar seperti sawi putih, sosis, brokoli, pokcoy hingga aneka jamur dan mie yang tersedia bisa juga turut direbus. Dengan menu berkuah serta sensasi memasak sendiri menu steamboat pilihan, Anda juga bisa menyertakan semangkuk nasi sebagai pelengkap santapan kala cuaca dingin.

Salah satu tempat rekomendasi untuk menyantap steamboat di Kota Bengkulu adalah Restoran Lavenrice di Jalan Kapuas Raya, Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu. Tempat makan yang satu ini buka mulai pukul 07.30 WIB dengan menu-menu sarapannya, dan tutup pukul 22.00 WIB. Restoran Lavenrice biasanya ramai dari siang hingga malam hari. 

“Ada banyak pilihan steamboat yang tersedia dengan harga berkisar  Rp 19.000 – Rp 170.000 per porsi atau menu paket mulai Rp 159.000 – Rp 299.000,” ujar Finance Director Laverince, Ricky Sukma Wijaya.

Menu Lain yang Juga Wajib Dicoba

Uniknya, tempat makan ini tidak hanya khusus menyajkan menu steamboat saja, ada beragam pilihan menu makanan, mulai dari menu Western dengan steak sebagai menu andalannya, menu khas nusantara, hingga menu masakan Timur Tengah. 

Harga dan rasa tak perlu diragukan lagi. Restoran Lavenrice menggunakan bahan-bahan pilihan. Diolah dan dimasak oleh chef profesional. Penyajiannya pun sama dengan restoran di hotel berbintang.

Baru-baru ini Restoran Lavenrice juga merilis menu barunya, yaitu Lavenfish, yaitu fish and chips dengan penyajian “seafood in a pan”. (Foto: Lavenrice/lyfebengkulu.com)

Seafood In A Pan 

Baru-baru ini Restoran Lavenrice juga merilis menu barunya, yaitu Lavenfish, yaitu fish and chips dengan penyajian “seafood in a pan”. Ada beberapa pilihan menu Lavenfish, yaitu Lavenfish Original, Lavenfish with Tartar Sauce, Lavenfish with Lemon Butter Sauce, Lavenfish with Red Orange Cheese dan Seafood Platter.

Dengan banyaknya pilihan menu tersebut sangat memanjakan lidah para pencinta kuliner di Bumi Rafflesia untuk merasakan sensasi masakan dari seluruh penjuru dunia hanya di satu tempat saja. Selain itu, mata kita juga akan dimanjakan dengan view yang cantik dan nyaman dengan desain bangunan yang ciamik dan elegan. (pzs)