Sinergitas Bersama Jasa Raharja, AHM Kembangkan Edukasi Berkendara Efektif

Selasa, 06 Juni 2023 21:17 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

Jasa Raharja.jpeg
Pemasangan helm sesuai standar keamanan dilakukan secara simbolis menandai berlakuknya kerjsama MoU antara PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Jasa Raharja untuk bersama-sama mengembangkan program keselamatan berkendara di tanah air. (foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Sebagai bentuk komitmen PT. Astra Honda  Motor (AHM) untuk menjamin keamanan dan kenyamanan  pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor, AHM menggandeng mitra terkait.  Kali ini dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Jasa Raharja untuk bersama-sama mengembangkan program keselamatan berkendara di tanah air, Rabu (06/06/2023) di AHM Safety Riding and Training Center di Deltama, Jawa Barat. 

Kerjasama bertajuk Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas ini, AHM dan PT Jasa Raharja memaksimalkan sumber dayanya untuk  mendukung, meningkatkan dan mengembangkan program pelatihan keselamatan berkendara, khususnya di kalangan pelajar dan karyawan yang aktif menggunakan sepeda motor.  

Direktur Pemasaran dan Analisis AHM, Andy Wijaya mengatakan penandatanganan MoU tersebut sebagai langkah sinergi korporasi dalam pengembangan program keselamatan jalan raya AHM sejak tahun 2002.  

“Selama lebih dari 20 tahun, kami telah meningkatkan komitmen untuk menciptakan budaya keselamatan dan kenyamanan berkendara, khususnya bagi pengendara sepeda motor di Indonesia. Kami berharap inisiatif ini dapat mensosialisasikan budaya #Cari_Aman dan meningkatkan efektifitas program pelatihan keselamatan berkendara yang tepat sasaran. ," kata Andi. 

Dua dekade kampanye keselamatan di jalan 

Komitmen kampanye keselamatan jalan raya sudah dilakukan AHM selama 2 dekade terakhir. Beragam aktivitas dilakukan AHM bersama jaringan dealer sepeda motor Honda. Diantaranya menyelenggarakan lebih dari 19.000 sesi pelatihan keselamatan jalan raya dengan  lebih dari 2,8 juta peserta. 

Saat ini, AHM memiliki 148 instruktur safety driving, 2.475 donatur safety vehicle dan 1.414 safety driving advisor  dari berbagai komunitas Honda di Indonesia. Tercatat lebih dari 23 juta orang menggunakan Honda Riding Trainer atau alat simulator HRT yang umum di seluruh Indonesia.

Kolaborasi AHM dengan PT Jasa Raharja dilakukan melalui  program pelatihan pengemudi, seminar safety driving, dan kolaborasi dengan kegiatan inovasi transportasi aman  JR-Rovation. Selain itu, kerjasama ini  akan semakin memperkuat materi pendidikan mengemudi yang berwawasan lokal.

Komitmen AHM terhadap keselamatan berkendara  tidak hanya sebatas melatih instruktur terpercaya, namun juga mendukung adanya kesempatan pelatihan. Saat ini Honda Safety Riding Center  mendukung berbagai pelatihan safety riding di 9 lokasi yaitu Banten, Jambi, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Riau, Medan, Bandung, serta AHM Safety Riding Park yang merupakan safety riding terbesar Honda. pusat pelatihan kuda di kawasan Asia Tenggara. 

Selain itu, AHM juga memiliki lima anak sekolah  di Cikarang - Jawa Barat, Menesi - Banten, Binjai - Sumatera Utara, Malang - Jawa Timur dan Buleleng - Bali yang telah memiliki fasilitas laboratorium safety riding untuk mendukung pelatihan safety riding sekolah. (bth/rls)