Syekh Asal Palestina Puji Baba Ahmed Arabian Food, Persis Menu Timur Tengah

Sabtu, 23 April 2022 18:46 WIB

Penulis:Herri

Editor:Herri

Syekh Sulaiman Aiman asal Palestina datang ke Bengkulu untuk meramaikan kegiatan Ramadan Kareem.
Syekh Sulaiman Aiman asal Palestina datang ke Bengkulu untuk meramaikan kegiatan Ramadan Kareem. (Foto: ist/lyfebengkulu.com)

BENGKULU, lyfebengkulu.com - Syekh Sulaiman Aiman asal Palestina datang ke Bengkulu untuk meramaikan kegiatan Ramadan Kareem. Sosoknya sempat mampir ke Baba Ahmed Arabian Food yang merupakan restoran dan makanan khas ala Timur Tengah pertama di Bengkulu.

Syekh asal Palestina ini puji Baba Ahmed Arabian Food, yang dinilai persis menu Timur Tengah.

“Alhamdulillah saya senang bisa datang ke sini dan makan di sini, rasanya enak sekali persis seperti menu di Timur Tengah,” kata dia seperti ditirukan sang Owner Ustaz Adi Sucipto.

Menu yang spesial di Babe Ahmad kata ustaz Adi memang dipersiapkan selama bulan suci Ramadan. Bulan yang spesial ini harus diiringi pula dengan makanan yang berbeda citra rasanya. 

“Kami persembahkan untuk masyarakat Bengkulu mencicipi dan datang ke sini untuk  berbuka di tempat kami,” ajak ustaz Adi.

Baba Ahmed Arabian Food beralamat di Jalan Cimanuk Kelurahan Jalan Gedang, Kota Bengkulu. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai  21.00 WIB.

“Namun selama Ramadan ini siang hari belum buka alias hanya untuk  kebutuhan buka puasa bersama saja,” ujarnya.

Aneka makanan khas ala Timur Tengah tersedia. Seperti varian nasi (nasi mandhi, kebuli, briyani, bukhori dan kabsah) dan varian lauk daging kambing, serta sapi. 

Tersedia pula menu ayam kampung, ayam potong dan ikan nila. Juga ada, kebab original Baba Ahmed, minuman sehat jelly Baba Ahmed, cemilan Timur Tengah seperti cokelat kerikil. 

"Juga melayani aqiqah dan paket milad ulang tahun. Untuk itu kami tunggu kedatangannya,” ucapnya. (*/pzs)