10 Bio Andalan Pengguna Dating Apps di Indonesia

Herlina - Jumat, 05 Agustus 2022 10:15 WIB
ilustrasi

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Sebagai anak muda yang aktif menggunakan dating apps, kita semua tahu bahwa melihat foto match itu adalah kebalikan dari cinta pada pandangan pertama versi virtual. Tapi, foto nggak cuman jadi penentu seseorang untuk swipe right, lho. Di sisi lain, banyak juga yang setuju kalau bio dan profile yang unik itu jadi adalah kunci buat match sama orang lain.

Nah, kita sudah mengumpulkan 10 tipe bio para pengguna dating apps di Indonesia yang katanya sih, “ini gue banget!”. Yuk cek apakah ada bio kamu diantara list berikut!

1. Si Paling Zodiak
Gak main-main nih, ternyata penggemar astrologi mengambil posisi teratas lho! Mereka yang gemar astrologi bakal menggunakan Sun, Moon, dan Rising mereka untuk menentukan siapa yang paling cocok untuk mereka. Jadi, kalau kamu mau kenalan sama para astrologer ini, jangan lupa ya siapin ‘ilmu’ per-zodiak-an dan pick-up lines yang cocok sebelum chat mereka.

2. Si Aktivis (Mungkin bukan SJW ya!)
Buat beberapa orang, bisa mengutarakan opini mereka dengan vokal itu keren banget lho. Meskipun mereka terkesan mengintimidasi, tapi bukan berarti layak dilewatkan! Kita bisa belajar inspirasi mereka di balik sebuah isu-isu yang ada, bisa jadi dari perjuangan masa kecil mereka atau sekedar harapan mereka untuk dunia yang lebih baik. Ngobrolin soal advokasi dan pandangan-pandangan sosial-politik sama mereka juga gak kalah seru lho!

3. Si Penjelajah Dunia
Nah kalau yang ini, bio nya gak jauh beda sama highlight Instagramnya, isinya emoji bendera, bendera, dan bendera. Hmm, ternyata ini bentuk flexing lho. Kalau ketemu sama match seperti ini, yang bisa kamu bayangkan adalah “Tuhan, aku kapan?” Jadikan kesempatan ini juga buat mengenal lebih jauh soal budaya dan rekomendasi destinasi liburan kamu selanjutnya. Siapa tahu kamu bisa dapat tips and trick liburan dari mereka kan?

4. Si Flexing Pencapaian
Kalau melihat bio yang ini, kadang kita jadi bertanya-tanya “Kemarin-kemarin aku ngapain aja ya?” Dari mulai pasang gelar S2, punya bisnis, dan sering ikut volunteer kegiatan sosial, kayaknya mereka sudah nggak bingung lagi soal tujuan hidup, gitu! Jangan langsung minder sama tipe yang ini, ya! Match sama mereka bisa bikin kamu terinspirasi untuk melakukan kegiatan lain yang bermanfaat juga.

5. Si Nggak-Begitu-Aktif-Jadi-Follow-IG-Aja
Well, kita memang gak bisa mengharapkan seseorang selalu aktif di Tinder. Maklum, orang Indonesia kan sibuk, ya. Eits, tapi jangan langsung swipe left karena mereka jarang aktif di Tinder, mungkin kamu bisa coba untuk say ‘Hi’ di Instagram mereka.

6. Si Gamers
Sekarang ini nge-date gak cuman pergi ke coffee shop atau mall aja, lho! Kamu bisa virtual date sambil main game sama match kamu untuk saling kenal satu sama lain. Percaya deh kalau kamu bisa ketemu siapa saja dengan interest yang bermacam-macam lewat dating app. Jadi, siapa bilang match di dating app nggak bisa diajak main ML bareng? Ayo push rank malam ini!

7. Si Paling Lengkap
Dari mulai list series favorite, bias idol K-Pop, sampai hobi, kesukaan, dan hal yang nggak disukai di Tulis sama mereka, bener-bener kamu nggak perlu nanya “Eh kamu sukanya apa?” sebagai ice breakers. Kamu cuman perlu membaca bio panjang mereka sebelum match dan nanya sesuatu yang sebenarnya ya sudah ada di bio mereka ini.

8. Sobat Edgy
“Calon menantu idaman mama kamu,” tulisnya di bio.
“I am a 10, and I can be whatever you want,” katanya.
Meskipun cukup klise, bio seperti ini ternyata cukup ampuh buat menarik perhatian calon match kamu, lho. Kalau kamu sendiri, bakal swipe right gak sama tipe bio yang satu ini?

9. Si ‘Deep Talk’
Tipe yang satu ini biasanya selalu nulis “let’s do some deep talks,” atau “chat only” dan selalu online malam hari. Tipe yang ini paling bisa diajak ngobrol panjang untuk melepas penat di malam hari.

10. Si Minta di Chat Duluan
Katanya sih mereka ini gak jago dalam memulai pembicaraan, makanya mereka nulis “Hit me up if we matched,” supaya di chat duluan. Hmm, kira-kira kamu bakal chat duluan gak kalau match sama tipe yang seperti ini? (**)

Editor: Herlina
Tags dating matchBagikan

RELATED NEWS