5 Destinasi Wisata yang Seru untuk Anda nikmati Selama Long Weekend

Redaksi Daerah - Jumat, 10 Mei 2024 13:06 WIB
5 Rekomendasi Wisata Safari di Jakarta, Cocok untuk Long Weekend!

JAKARTA - Long weekend atau libur panjang adalah momen yang tepat untuk pergi berlibur melepas penat setelah sibuk bekerja atau melakukan aktivitas sehari-hari. Beragam aktivitas dapat dilakukan untuk mengisi libur panjang.

Secara keseluruhan, ada delapan tanggal merah yang dapat dinikmati pada bulan Mei 2024. Dengan adanya jadwal cuti bersama, Anda memiliki kesempatan untuk merencanakan berbagai aktivitas long weekend, dan liburan selama bulan Mei dengan lebih leluasa.

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Cocok untuk Liburan Long Weekend

1. Ragunan

Ragunan dikenal karena Kebun Binatang Ragunan, yaitu taman hutan hujan besar dengan pusat primata, gajah, dan harimau Sumatra, serta jalan setapak teduh yang populer di kalangan para pelari. Di dekatnya, terdapat Taman Anggrek Ragunan yang merupakan area terbuka hijau publik dengan taman anggrek.

Jika Anda ingin mengunjungi Kebun binatang Ragunan cukup merogoh kocek untuk dewasa Rp4.000 per orang dan anak-anak Rp3.000 per orang. Pembayaran tiket masuk menggunakan Kartu Jakcard Bank DKI bisa dibeli di semua loket Taman Margasatwa Ragunan Topup Saldo minimum Rp10,000 (maksimal saldo kartu Rp1,000,000 ).

2. Taman Mini Indonesia Indah

Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 33 provinsi Indonesia yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan aneka busana, tarian dan tradisi daerah.

Harga tiket masuk orang sebesar Rp 35.000. Harga tiket masuk motor Rp15.000. Harga tiket masuk mobil Rp35.000. Harga tiket masuk sepeda Rp10.000.

Meski berada di dalam kawasan TMII, Museum Indonesia memiliki jam buka yang berbeda. Museum Indonesia buka setiap hari Senin-Minggu, mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

3. Jagat Satwa Nusantara

Jagat Satwa Nusantara adalah penamaan dan pembaharuan konsep dari lembaga konservasi yang berdiri di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur sejak tahun 1970 silam.

Jagat Satwa Nusantara (JSN) adalah taman zoologi unik yang dibagi menjadi 3 unit yang mewakili 3 Kelas besar pada kerajaan hewan; Dunia Air Tawar yang mewakili Kelas Pisces, Museum Komodo & Taman Reptil sebagai representatif Herpetofauna, hingga Taman Burung yang mewakili Kelas Avifauna.

4. BXSea

BXSea merupakan destinasi wisata aquarium pertama di Kawasan Tangerang Selatan yang merupakan wahana edutainment atau wahana edukasi untuk masyarakat yang dikemas secara menghibur.

BXSea akan menjadi tempat edukasi bagi masyarakat untuk mengenal biota air beserta kehidupan di bawah laut dengan mengusung tagline ‘Xtraordinary Xperience at Sea and& Forest’. BXSea menempati area seluas 7.354 meter persegi dengan 4,5 juta liter air yang turut dilengkapi dengan +/- 25.000 biota terdiri dari 140 spesies dengan 54 display aquarium. BXSea merupakan sebuah tempat rekreasi keluarga berbasis urban concept.

5. Jakarta Akuarium

Jakarta Aquarium merupakan kawasan konservasi dalam ruangan terbesar di indonesia dengan luas kurang lebih satu hektar. Jakarta Aquarium merupakan persembahan hasil kerja sama Taman Safari Indonesia dan Aquaria KLCC Malaysia.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Debrinata Rizky pada 09 May 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 10 Mei 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS