5 Fitur Tersembunyi Instagram untuk Meningkatkan Daya Tarik Konten Anda

Redaksi Daerah - Senin, 29 April 2024 14:38 WIB
5 Fitur Tersembunyi di Instagram yang Harus Anda Manfaatkan Mulai Sekarang (Freepik.com/jannoon028)

JAKARTA - Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang kerap digunakan oleh banyak orang untuk saling berbagi informasi. Saat ini Instagram juga memiliki berbagai fitur yang semakin memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi tersebut.

Meski begitu, tampaknya ada beberapa fitur tersembunyi yang jarang diketahui pengguna Instagram. Berikut beberapa fitur yang harus Anda ketahui.

Fitur-fitur Tersembunyi di Instagram

1. Jadwal Postingan Instagram

Instagram menawarkan fitur penjadwalan atau schedule postingan yang nyaman sehingga memudahkan pengguna merencanakan dan mengotomatiskan postingan Anda.

Hanya dengan menavigasi aplikasi, pengguna dapat mengunggah konten, menambahkan caption, efek, dan filter, lalu menjadwalkan postingan untuk diterbitkan di tanggal dan waktu tertentu. Fitur ini akan menyederhanakan proses dan menghilangkan kebutuhan untuk terus-menerus masuk atau sign in untuk menerbitkan konten.

2. Buat Daftar Teman Dekat atau Close Friend

Bagi Anda yang ingin berbagi Story Instagram secara selektif dengan grup terpilih, fitur Close Friend bisa jadi solusi untuk Anda. Anda dapat menyusun daftar khusus pengguna yang dapat melihat Story Anda.

Daftar tersebut dapat disesuaikan, dengan menambah atau menghapus pengguna secara kebutuhan, memastikan privasi dan kontrol atas konten yang Anda bagikan.

3. Ubah Tema Chat

Direct Message atau DM di Instagram kini dapat dipersonalisasi dengan menyesuaikan tema obrolan. Hal itu tentu akan menambahkan sentuhan kesenangan dan memberikan sentuhan personal pada setiap percakapan.

Anda dapat memilih untuk beralih dari latar belakang putih default ke berbagai tema, warna, dan gradien sehingga meningkatkan pengalaman saat mengirim pesan dan mencerminkan preferensi pribadi Anda.

4. Folder Tersembunyi pada DM

Instagram kini menyertakan folder tersembunyi untuk permintaan pesan sehingga dapat menyaring pesan yang berpotensi menyinggung Anda atau berisi spam. Anda dapat mengakses folder ini untuk meninjau pesan yang ditandai oleh algoritma Instagram atau menetapkan kriteria secara manual.

Memeriksa folder tersembunyi pada DM tersebut secara teratur akan memudahkan Anda mengetahui adanya konten atau pesan berbahaya sehingga pengalaman Anda di Instagram akan semakin positif dan menyenangkan.

5. Menu Quick Share

Berbagi konten favorit dengan teman di Instagram kini semakin mudah melalui menu Quick Share. Anda dapat langsung membagikan postingan kepada pengguna yang paling sering berinteraksi dengan Anda. Fitur ini akan menyederhanakan fitur berbagi konten sehingga mendorong konektivitas dan keterlibatan antar pengguna.

Itu tadi beberapa fitur tersembunyi di Instagram yang harus Anda manfaatkan mulai dari sekarang. Selamat mencoba!

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 29 Apr 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS