67 Atlet PON Segera Lakoni TC Berjalan

Herlina - Rabu, 01 Mei 2024 08:54 WIB
AKRAB: Ketum KONI Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terlihat akrab saat dalam acara Rakerprov KONI baru-baru ini.(foto/humas koni).

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Program Training Camp (TC) bagi atlet Bengkulu yang meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh - Sumut, sudah dapat kepastian. Dijadwalkan mulai Mei bulan ini sudah mulai berjalan.

Kepastian tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) PON XXI Aceh - Sumut bersama 26 Pengprov Cabang Olahraga (Cabor) yang dilaksanakan KONI Provinsi Bengkulu di Aula rapat Kantor KONI Jalan Bali, Selasa (30/4/24).

Rapat yang dibuka langsung oleh Sekretaris Umum KONI Provinsi Bengkulu Densi Purna Irawan, S.Kom itu, 26 Pengprov cabor yang mestinya wajib hadir, lima cabor tidak hadir. Dan tidak memberi konfirmasi. Karena rapat ini agendanya membahas program Pelatda.

Dalam rakor tersebut, Ketum KONI Provinsi Bengkulu, Dedy Ermasyah, SE, yang diwakili Waketum I Bidang Binpres-- Kosmas Manik, memaparkan mulai Mei bulan ini seluruh 67 atlet yang meraih tiket PON, mulai bergerak melakoni TC berjalan.

PIMPIN RAKOR: Waketum 1 KONI Provinsi Bengkulu Kosmas Manik (kanan) dan Kabid Prestasi Patriati pimpin Rakor PON XXI Aceh - Sumut bersama 26 Pengprov Cabor.(foto/tarmandi)

"TC berjalan dijadwalkan.berlangsung tiga bulan ke depan. Dimulai bulan Mei sampai Juli 2024. Sementara TC terpusat, rencana kita jadwalkan bulan Agustus. Karena bulan September PON sudah mulai bergulir," jelas Manik.

Lebih lanjut eks atlet Pelatnas Angkat Besi itu, menjelaskan perintah dari Ketum KONI, Dedy Ermansyah, bahwa semua atlet yang meraih tiket PON, diberangkatkan. Nantinya keberangkatan via pesawat dan pulang via darat. "Ini sesuai anggaran yang ada," tegas Manik.

Untuk lebih tertib administrasinya, kata dia, Bidang Binpres mintah kepada 26 Pengprov cabor yang lolos PON untuk menyampaikan proposal terkait program TC. Juga proposal perlengkapan atlet. Terkait perlengkapan ini nanti kita koordinasikan sama Dispora.

SEMANGAT: Wakil dari 26 Pengprov Cabor lolos PON menghadiri Rakor PON XXI Aceh - Sumut di Kantor KONI Provinsi Bengkulu.(foto/tarmandi)

Anggaran TC Minta Segera Dicairkan

Bagian lain Pengprov Cabor yang lolos PON minta KONI Provinsi Bengkulu untuk segera mencairkan anggaran TC berjalan. Pasalnya tidak semua Pengprov cabor memiliki dana yang cukup untuk segera melaksanakan TC berjalan yang diarahkan KONI.

"Kami berharap KONI segera mungkin dapat cairkan anggaran Pelatda. Apalagi sebelum digelar Pelatda berjalan ini, Pengprov Cabor yang lolos PON telah melakoni TC mandiri sejak Januari lalu," papar Sekum Pengprov PASI, Aswandi.

Pernyataan senada-- disampaikan pelatih Golf, Vedo. "Kami kini sangat membutuhkan anggaran. Tidak hanya terkait dana TC, tapi soal perlengkapan atlet sangat dibutuhkan. Kami siap sampaikan proposal, dan minta KONI agar segera menyalurkan anggaran TC Pelatda," jelas Vedo.

Pada Rakor tersebut, selain dihadiri langsung Ketua Bidang Binpres Patriati dan Wakil Bidang Binpres Dali Sukma, juga hadir Wasekum KONI Bogi Restu dan para pengurus KONI lainnya.(Nd)

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS