Afifa Manca Nabila, Winner Yamaha Top Model 2021

Herri - Minggu, 21 November 2021 21:38 WIB
Afifa Manca Nabila (22) saat menjalani sesi photoshoot bersama motor Yamaha di ajang Pemilihan Yamaha Top Model 2021. (Foto: Instagram @afifamancanabilaa)

BENGKULU, lyfebengkulu.com - Afifa Manca Nabila (22) tampil bersinar pada Grand Final Pemilihan Yamaha Top Model 2021, gelaran Yamaha Indonesia melalui PT. Thamrin Brothers selaku main dealer sepeda motor Yamaha wilayah Sumsel - Bengkulu, Sabtu (20/11) malam di Autrium Bencoolen Mall. Dia terpilih sebagai pemenang dan berhak mendapatkan kontrak eksklusif dari Yamaha.

Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Bengkulu ini melaju mulus di top 5, hingga mendapatkan pujian dari salah satu juri Hakiki Piliang saat mengomentari hasil photoshoot bersama motor Yamaha. Pada sesi speech dara kelahiran Bengkulu, 29 Mei 1999 ini tampil meyakinkan dan percaya diri.

“Senang sekali bisa menjadi winner. Excellence is not being the best, but it is doing your best,” ungkap Afifa bahagia.

Sebelumnya Afifa diketahui memang cukup aktif di ajang beauty pageant. Diantaranya, Gadis Bengkulu 2016, Duta Zetizen 2017, Duta Anti Narkoba Polda Bengkulu 2018, serta Putri Tenun Songket Bengkulu 2019.

Afifa Manca Nabila (22) terpilih sebagai pemenang Yamaha Top Model 2021. (Foto Herri/lyfebengkulu.com)

Staf Promosi PT. Thamrin Brothers Muhammad Shona menyampaikan, event yang digelar guna memajukan dunia modeling dengan unsur kebudayaan lokal di Bengkulu ini diikuti oleh sebanyak 30 peserta. Dari 30 peserta tersebut disaring sebanyak 15 finalis yang tampil di malam grand final ini.

"Kita ambil menjadi top 15 finalis, dari 15 ini kemudian kita ambil lagi menjadi top 8 finalis. Yang selanjutnya kita pilih top 5 finalis Yamaha Top Model 2021. Dari 5 ini kita ambil pemenang best fotogenik, best catwalk, runner up 2, runner up 1 dan winner Yamaha Top Model 2021," paparnya.

Lanjutnya, 15 finalis yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama masa pemilihan Yamaha Top Model ini, akan dikontrak oleh Yamaha untuk mengikuti event-event lain yang akan digelar ke depannya.

"15 finalis ini akan kita kontrak selama satu tahun. Misalkan kita ada event yang cocok dengan salah satu finalis tentu akan kita libatkan dalam kegiatan tersebut. Artinya 15 ini kita kontrak dan akan kita sesuaikan dengan event-event Yamaha," tambahnya.

Dirinya berharap dengan pemilihan Yamaha Top Model 2021 ini dapat menyalurkan minat generasi muda Bengkulu dalam dunia modeling. Ini dapat menjadi wadah bagi pencinta modeling untuk dapat lebih menunjukkan kepercayaan diri tanpa mengenyampingkan budaya yang dimiliki. (*/lyf)

Editor: Herri

RELATED NEWS