Aklamasi, Rektor Unib Retno Agustina Terpilih Sebagai Ketua ICMI Bengkulu

Herlina - Senin, 22 November 2021 10:53 WIB
null

BENGKULU,lyfebengkulu.com- Tampuk kepemimpinan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia(ICMI) Provinsi Bengkulu resmi berganti. Rektor Universitas Bengkulu (Unib), Dr Retno Agustina Ekaputri,SE,M.Sc secara aklamasi terpilih sebagai Ketua ICMI periode 2021-2026.

Secara khusus, pada lyfebengkulu.com Retno memohon doa dan dukungan semua pihak, agar dirinya dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik.

“Bismillah, InsyaaAllah bisa menjalankan amanah dengan baik. Mohon do'anya. Keberadaan ICMI harus mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan. Sebab pada hakikatnya, ilmu pengetahuan harus menjadi landasan kita dalam setiap mengambil keputusan ataupun kebijakan, khususnya yang menyangkut hajat hidup orang banyak,” katanya singkat.

Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II tahun 2021 ICMI kali ini digelar di Balai Raya Semarak Rumah Dinas Istana Gubernur Bengkulu. Hadir membuka acara, Sekdaprov Drs H Hamka Sabri,M.Si. Ia mengatakan melalui musyawarah ICMI kali ini diharapkan menjadi momentum yang baik dan bersejarah dan dapat mendukung program pemerintah pusat dan daerah.

"Keberadaan kepengurusan ICMI Provinsi Bengkulu dari banyak latar belakang, tentunya akan memberikan daya kemajemukan pikiran, ide maupun inovasi di bidang pembangunan maupun sosial kemasyarakatan,” ujarnya singkat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum dan pengurus ICMI Provinsi Bengkulu 2016-2021 Prof Dr Ridwan Nurazi,M.Sc, Ketua Umum MUI Provinsi Bengkulu Prof Dr H Rohimin,M.Ag, Ketua Yayasan Alfida Bengkulu Dr H Dani Hamdani,M.Pd dan lainnya. (bth)

Editor: Herlina

RELATED NEWS