Aklamasi, Susi Marleny Kembali Pimpin Percasi Bengkulu

Herlina - Rabu, 22 Februari 2023 15:52 WIB
Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu H. Dedi Ermansyah, SE, bersama Ketua Pengprov Percasi Susi Marleny Bachsin foto bersama usai pembukaan Musorprov Percasi.(foto/ist)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Susi Marleny Bachsin, SE, MM, kembali mendapat amanah memimpin Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Bengkulu masa bakti 2023-2027.

Susi yang juga anggota DPR RI Daerah Pemilihan Bengkulu itu, terpilih secara aklamasi dalam agenda Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Gedung Sentra Kuliner, Kabupaten Kaur, Rabu (22/2/2023).

Musorprov yang dibentang satu hari yang dibuka secara resmi Ketum KONI Provinsi Bengkulu, Dedi Ermansyah, SE, itu, seperti disampaikan oleh Ketua Panita Pelaksana Musorprov, Haryono, SPd, Musorprov dengan agenda pemilihan ketua umum itu hadir 9 Pengkab Percasi. "Hanya satu Pengkab tak hadir, dari Lebong," ujar Haryono.

Dalam agenda yang sama, kata Haryono, juga digelar kejuaraan provinsi (Kejurprov) catur. Event ini berlangsung dua hari (Senin/ Selasa), diikuti 45 pecatur yang datang dari sejumlah daerah di Provinsi Bengkulu.

Kejurda Catur kali ini salah satu agenda besar dari banyak event yang dipentas musim 2023. "Ini salah satu kejuaraan terbesar yang digelar Pengprov Percasi Bengkulu pada tahun ini," papar Haryono.

Kejuaraan provinsi (Kejurprov) catur

Kejurprov Percasi yang digelar di Bintuhan, Kabupaten Kaur, ini lanjut Haryono, Ketua Pengprov Ibu Susi Marleny, menyediakan hadiah uang pembinaan. "Untuk tiga tahap kejuaraan disediakan hadiah uang pembinaan dengan total Rp 21 juta," jelas Haryono.

Sementra Ketum KONI Provinsi Bengkulu Dedi Ermansyah saat membuka Musorprov Pengprov Percasi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengprov Percasi Bengkulu yang telah melaksanakan Musorprov.

Juga selamat kepada pecatur yang menjadi juara di Kejurprov. Dia berharap cabang olahraga (cabir) catur di Pra-PON nanti bisa meloloskan banyak atlet di PON Aceh-Sumut. "Harapannya cabor catur bisa juga mendapat dana bantuan seperti cabor lainnya," jelas mantan Wagub Bengkulu ini.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS