Astra Motor Bengkulu Edukasi Safety Riding di SMKN 4 Bengkulu

Herlina - Senin, 19 Juni 2023 22:30 WIB
Astra Motor Bengkulu sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu kembali menggelar edukasi safety riding di SMKN 4 Kota Bengkulu. Tujuannya agar mayoritas Siswa/Siswi SMKN 4 Kota Bengkulu dapat menggunakan sepeda motor sebagai transportasi ke sekolah dengan nyaman dan aman. (foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Sebagai bentuk kampanye edukasi safety riding, Astra Motor Bengkulu sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu kembali menggelar edukasi safety riding di SMKN 4 Kota Bengkulu.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan cara berkendara yang aman tetapi juga mengedukasi bahwa perlengkapan berkendara juga merupakan hal yang sangat penting dalam berkendara dijalan raya.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menuturkan, materi edukasi yang disampaikan mulai dari teknik berkendara dengan aman, perlengkapan penunjang saat berkendara sesuai standar, tips kesiapan motor sebelum berkendara, selain itu ada juga demo tentang bagaimana cara berkendara yang baik dan benar saat mengendarai sepeda motor.

"Lima langkah teknik aman dalam berkendara meliputi pahami pergerakan kendaraan, jaga jarak aman, awas dengan kondisi sekitar. Serta waspada dengan blind spot dan tidak melakukan hal lain saat berkendara seperti mengobrol, makan, dan lainnya," katanya.

Noval menuturkan dari edukasi tersebut dapat meningkatkan kesadaran anak-anak muda bahwa #Cari_Aman saat berkendara sangatlah penting, bukan hanya untuk memproteksi diri tapi juga orang-orang lain yang berkendara. Karena jika berkendara ugal-ugalan dapat mencelakai orang lain dijalan raya.

"Semoga dengan edukasi keselamatan berkendara yang kami berikan ini dapat berguna untuk siswa/siswi SMKN 4 Bengkulu dan dapat di terapkan di kehidupan sehari-hari. Ingat bahwa dirumah ada orang tua yang menunggu kepulangan kalian," pungkasnya. (bth/rls)

Editor: Herlina

RELATED NEWS