Atlet dan Pelatih Cabor Berprestasi Terima Uang Pembinaan dari KONI

Herlina - Rabu, 24 Mei 2023 12:04 WIB
Ketum KONI Provinsi Bengkulu H. Dedy Ermansyah bersama Kabid Olahraga Prestasi Dispora Provinsi Bengkulu Aswandi memberikan bantuan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi secara simbolis, Selasa (23/05/2023).(Foto/Nd)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Sebanyak 34 atlet dan 18 pelatih dari 17 cabang olahraga (Cabor) anggota KONI Provinsi Bengkulu, dapat uang pembinaan. Uang talih asih itu, adalah bentuk perhatian dan penghargaan KONI atas prestasi yang diraih para atlet di tingkat nasional.

Pemberian uang talih asih sebagai tanda penghargaan itu, diberikan secara tunai saat rapat koordinasi bersana 17 cabor, yang dipentas di Sekretariat KONI Provinsi Bengkulu Jalan Jawa, Selasa siang (23/05/23).

Disampaikan Ketum KONI Provinsi Bengkulu, H. Dedy Armansyah, SE, bantuan uang pembinaan kepada para atlet dan pelatih cabor, adalah bentuk perhatian dan penghargaan KONI Bengkulu atas prestasi yang telah ditorehkan.

"Sudah lama dana pembinaan atlet cabor tidak berjalan. Alhamdulillah kepengurusan KONI saat ini, kami bisa menyisihkkan sedikit anggaran untuk dana pembinaan atlet serta pelatih cabor berprestasi," ungkap Dedy "Black" Ermansyah.

KONI Bengkulu, lanjutnya, berusaha dan berjuang bersama-sana Dispora serta kawan-kawan anggota DPRD Provinsi untuk mendapat anggaran. Alhamdulillah perjuangan itu dapat terealisasi meskipun anggaran yang ada belum maksimal.

"Kami sadar bahwa perjuangan atlet harus dihargai. Ini mengingat, potret sebagian atlet itu, masa depannya suram. Maka kami di KONI berpikir, seorang atlet yang mengharumkan nama Bengkulu patut mendapatkan tempat yang layak dari pemerintah," tegas mantan Wagub Bengkulu ini.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu diwakili Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Aswandi, S.Pd, memaparkan kegiatan rapat kordinasi bersama 17 cabor ini ada kaitannya dengan olahraga prestasi.

Atlet dan pelatih olahraga di Bengkulu yang berhak mendapatkan uang pembinaan berprestasi secara simbolis dari KONI Bengkulu, Selasa (23/5/2023).(Foto/Nd)

Karena itu, Dispora yang yang ikut terlibat langsung dalam pembinaan olahraga prestasi Bengkulu, sangat mengapresiasi kegiatan pemberian bantuan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi.

"Saat ini yang ada di benak kami ini (Dispora- red.), bagaimana Porwil XI tahun 2023 di Pekanbaru, Riau, bisa ikut ambil bagian. Karena Porwil X lalu, Bengkulu sebagai tuan rumah. Jadi kalau kita tidak ikut serta pada Porwil XI Riau, dimanokan hargo diri kita Bengkulu," paparnya.

Karena itu, katanya, Dispora sebagai perpanjangan tangan dari Pemprov, berupaya bagaimana Bengkulu bisa tampil di Porwil. Tentunya, Dispora bersama KONI Bengkulu berusaha untuk bisa meyakinkan OPD terkait untuk bisa berlaga di ajang Babak Prakualifikasi PON itu.

"Caranya, segera mungkin siapkan data-data yang akurat untuk dapat meyakinkan teman-teman kita yang ada di OPD terkait. Jadi mari sama- sama berjuang, semoga kita dapat tampil di perhelatan akbar olahraga multi event di Pekanbaru, Riau, pada November tahun ini," jelas Aswandi, yang juga sebagai Sekretaris Umum Pengprov PASI Bengkulu.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS