Bus yang Ditumpangi Karateka Kaur Alami Lakalantas di Desa Napalan, Dali: Semua Penumpang Selamat

Herlina - Kamis, 22 Juni 2023 17:41 WIB
Kondisi bus yang ditumpangi atlet Karate INKANAS Kabupaten Kaur dalam keadaan terguling di jalan lintas Tais - Manna, Kamis siang (23/06/2023). (foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Nasib malang dialami atlet karate INKANAS Kabupaten Kaur. Saat di perjalanan dari Kaur ke Kota Bengkulu bus yang ditumpangi mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalanta).

Peristiwa itu terjadi di ruas jalan Tais - Bengkulu. Tepatnya di Desa Napalan Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma, sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (22/06/23). Beruntung, dalam lakalantas itu tidak menelan korban jiwa.

Seperti disampaikan salah seorang saksi mata, Dali Sukma pada media ini, informasi yang dia terima, kalau kecelakaan tersebut terjadi, akibat rem blong. Dan semua penumpang kondisi selamat, hanya mengalami luka-luka.

"Saat peristiwa kecelakaan terjadi, saya kebetulan sedang berada di lokasi kejadian mau menuju Manna. Jadi saya sempat tanya langsung kepada penumpang. Katanya rem bus blong," ungkap Dali yang juga Pengurus KONI Provinsi Bengkulu.

Informasi yang saya terima, bahwa bus plat merah milik Pemkab Kaur itu, sedang membawa atlet karate yang akan bertanding di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate di Kota Bengkulu.

"Tapi alhamdulillah, dari kecelakaan itu, seluruh penumpang sekitar 30 orang itu kondisinya selamat, hanya menderita luka-luka. Dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat," ujar Dali.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Kerjurda Karate Championship & Festival Piala Gubernur Bengkulu, Yulia Riza Sabri, SE, menyatakan berduka dan rasa prihatin atas kejadian yang menimpa atlet karate Kabupaten Kaur.

"Saya mendapat info kecelakaan itu lewat media. Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal fatal. Semoga seluruh penumpang yang merupakan atlet karate itu, kondisinya baik-baik saja. Kita do'akan para atlet semua sehat dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita diinginkan," ujar Riza yang juga Ketua Harian Pengprov FORKI Provinsi Bengkulu.(nd)

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS