Cek Bocoran Spesifikasi Lengkap iPhone 16 yang Akan Rilis

Redaksi Daerah - Selasa, 30 April 2024 12:55 WIB
Prediksi Perbedaan Spesifikasi iPhone 16 vs iPhone 15 yang Akan Diluncurkan, Apple Fans Merapat! (iBox)

JAKARTA - Apakah Anda sedang menanti-nanti produk terbaru Apple, yaitu iPhone 16 untuk diluncurkan? Tak lama lagi peluncuran Apple iPhone 16 tiba, tepatnya beberapa bulan lagi.

Tentu, bagi penggemar Apple akan semakin semangat mengetahui beberapa spesifikasi yang akan disertakan pada iPhone 16. Lalu, jika Anda bingung antara iPhone 15 dan iPhone 16, Anda bisa menyimak beberapa perbedaannya berikut ini.

Perbedaan Spesifikasi iPhone 15 dan iPhone 16

Berikut perbedaan beberapa fitur dan spesifikasi iPhone 15 dan iPhone 16 seperti yang dirangkum dari HT Tech.

1. Desain dan Tampilan

iPhone 16 kabarnya akan memiliki peningkatan desain besar-besaran dari iPhone 15. iPhone 16 kabarnya akan mendapatkan Dynamic Island dan action button. Selain itu, iPhone 16 mungkin akan mendapatkan susunan kamera secara vertikal, bukan kamera diagonal seperti yang ada di model iPhone 15.

Tidak hanya itu, iPhone 16 kemungkinan akan mempertahankan ukuran layar 6,1 inchi dengan kecepatan refresh 60Hz. iPhone 16 diprediksi akan memiliki dua pilihan warna baru yaitu ungu dan putih.

2. Kamera

iPhone 16 mungkin tidak akan mendapatkan peningkatan besar di bagian kamera. Oleh karena itu, perangkat tersebut diperkirakan akan tetap mempertahankan sensor 48 MP seperti yang ada di iPhone 15.

Namun, masih belum diketahui secara pasti apa rencana Apple untuk upgrade iPhone 16 dari segi kamera. Mungkin akan ada beberapa kejutan lagi dari Apple karena peluncurannya tinggal beberapa bulan lagi.

3. Performa

Tahun ini Apple dikabarkan akan menghadirkan chipset A18 baru untuk semua model iPhone 16. Rumor ini datang dari analis supply chain Apple, Jeff Pu.

Oleh karena itu, tampaknya kinerja iPhone 16 akan mengalami peningkatan dan kemungkinan besar perangkat tersebut akan mendapatkan fitur AI dengan pembaruan iOS 18. Integrasi AI diduga juga menjadi alasan di balik peningkatan prosesor yang digunakan.

4. Baterai

iPhone 16 diprediksi akan mendapatkan baterai yang ditingkatkan sebesar 3561 mAH. Sedangkan iPhone 15 disokong baterai sebesar 3349 mAH saja. Oleh karena itu, diperkirakan iPhone 16 mungkin akan memiliki masa pakai yang lebih baik daripada iPhone 16.

Itu tadi beberapa prediksi spesifikasi iPhone 16 dan perbedaannya dengan iPhone 15. Ponsel mana yang akan Anda beli?

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 30 Apr 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS