Daihatsu Rocky Sahabat Eksis, Bertenaga dan Irit Bahan Bakar

Herri - Rabu, 06 Oktober 2021 15:17 WIB
LULUS UJI TES: Daihatsu Rocky 1.2L telah melewati serangkaian uji tes jalan dengan beragam 24 kondisi jalan di Indonesia, terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. (foto: ist/lyfebengkulu.com) (ist/lyfebengkulu.com)

KARAWANG, lyfebengkulu.com - Daihatsu Rocky Sahabat Eksis makin menunjukkan performanya. Kehadiran Rocky 1.2L memberikan pilihan yang lebih variatif kepada pelanggan dan siap menjadi sahabat Eksis dalam menemani berbagai aktivitas.

Pengembangan varian Rocky 1.2L dilakukan oleh putra-putri bangsa melalui tim R&D (Research & Development) PT Astra Daihatsu Motor bersama tim Daihatsu Motor Company Jepang, dan telah melewati serangkaian uji tes jalan dengan beragam 24 kondisi jalan di Indonesia, terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Dalam hal spesifikasi, Rocky 1.2L menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder, memiliki performa bertenaga dan dapat melewati jalanan menanjak yang menggambarkan kondisi jalanan Indonesia, responsif, sekaligus tetap irit bahan bakar. Dalam uji tes drivenya, disediakan beberapa area yang bisa dipakai untuk melihat kestabilan serta kenyamanan dari mobil berkapasitas lima orang itu.

Misalnya pada lintasan sirkuit, mobil dapat dipacu hingga kecepatan 140 kilometer per jam di lintasan lurus sangat stabil dan ada beberapa lajur aspalnya sengaja diberi kontur berbeda untuk mengetahui performa rem serta suspensi. Demikian pula dengan pengujian di area khusus yang sengaja dibuat bergelombang atau keriting, peredam kejut Daihatsu Rocky bisa meminimalkan guncangan sehingga penumpang bisa tetap nyaman.

Lalu ada pengujian tanjakan dengan kemiringan bervariasi, yang dipakai sebagai simulasi kondisi pegunungan sesuai dengan beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Mobil diberhentikan saat berada di kemiringan, lalu dites melalui tanjakan seperti kondisi asli saat terjebak di kemacetan seperti di area Puncak atau Nagreg.

Dengan dimensi kompak berukuran 4.030 x 1.710 x 1.635, menjadikan Rocky 1.2L lebih fun to drive. Dengan ground clearance setinggi 200 mm, serta radius putar 4,9 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Rocky 1.2L terbukti cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan dan perkotaan dengan jalanan sempit di Indonesia.

Saat berakselerasi, berkendara juga jadi lebih halus dan tenang, sehingga Sahabat lebih nyaman dan menyenangkan ketika beraktivitas. Karena Rocky 1.2L dilengkapi dengan teknologi transmisi terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT (Continuously Variable Transmission).

Dalam hal keselamatan, Rocky 1.2L dilengkapi dengan fitur terkini, seperti HSA (Hill Start Assist), yang mampu mencegah mobil agar tidak mundur saat berhenti di jalanan menanjak; VSC (Vehicle Stability Control) mencegah over steer dan under steer ketika berbelok, SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang; serta rear parking camera yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Selain itu, Rocky 1.2L juga telah menyematkan fitur ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brake Force Distribution) untuk memaksimalkan pengereman agar kendaraan tetap dapat dikontrol ketika melakukan pengereman terlalu dalam saat panik atau darurat, serta memberikan distribusi tekanan pengereman yang merata pada seluruh roda sesuai kondisi berkendara. (rls/lyf)

Editor: Herri

RELATED NEWS