Deretan 19 Drama Korea Terbaru yang Siap Dirilis Agustus 2024

Redaksi Daerah - Rabu, 31 Juli 2024 16:40 WIB
19 Rekomendasi Drama Korea Tayang Agustus 2024 (soompi)

JAKARTA – Drama Korea atau drakor adalah satu jenis tontonan yang sangat menarik karena memiliki berbagai genre. Sekarang, Anda tidak hanya bisa menikmati drama Korea dengan tema romantis atau melankolis, tetapi juga banyak pilihan genre lain yang bisa Anda eksplorasi.

Untuk kalian penggemar K-Drama, di bulan Agustus 2024 akan ada drama Korea menarik dengan berbagai genre lho, mulai dari thriller, romantis, hingga komedi.

Dalam drama korea terbaru Agustus nanti, akan menampilkan aktor dan aktris populer Lee Min Ho, Kim Byung Chul, Byun Yo Han, Shin Min Ah, dan masih banyak lagi. Bahkan, ada beberapa idol K-Pop yang turut meramaikan deretan drama di bulan ini seperti Choi Siwon, Kim Jae Joong, L dari INFINITE, Minho SHINee, hingga Sanha ASTRO. Buat Kalian yang penasaran akan drama apa saja yang tayang di bulan Agustus, yuk simak artikel berikut!

Rekomendasi Drama Korea Terbaru Bulan Agustus 2024

Rekomendasi K-Drama bulan Agustus 2024:

1. Family by Choice

Drama Korea terbaru, Family by Choice. (soompi)

VIU akan menghadirkan drama Korea terbaru berjudul yang tayang pada Agustus 2024. Family by Choice merupakan serial adaptasi dari drama China berjudul Go Ahead. Disutradarai oleh Kim Seung Ho, serial ini mengisahkan tentang tiga sahabat yang sangat akrab, hingga mereka seperti saudara. Mereka menghabiskan masa remaja bersama dan saling menyembuhkan luka batin.

Setelah sempat berpisah untuk mengejar impian masing-masing, mereka bertemu lagi 10 tahun kemudian, dan pertemuan ini membawa mereka ke dalam kisah romansa yang kompleks. Drama ini dibintangi oleh Hwang In Yeop, Jung Chae Yeon, dan Bae Hyun Sung.

2. Cinderella at 2 AM

Cinderella at 2 AM mengisahkan tentang Ha Yeon Seo (Shin Hyun Bin), seorang pemimpin tim di sebuah perusahaan besar. Ia dikenal sangat pandai dalam pekerjaannya dan memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Selain itu, ia sangat realistis dan tidak percaya pada kisah Cinderella. Ketika ia mengetahui bahwa pacarnya adalah seorang konglomerat, ia memilih untuk mengakhiri hubungan mereka.

Tayang pada 24 Agustus 2024, drama ini dibintangi oleh aktor muda Moon Sang Min. Meskipun merupakan pewaris perusahaan, ia bersedia bergabung sebagai karyawan baru di tim yang dipimpin oleh Ha Yeon Seo.

3. Death to Snow White: Black Out

Death to Snow White: Black Out akan tayang pada 16 Agustus 2024. Drama bergenre thiller ini merupakan hasil adaptasi Novel Snow White Must Die karya Nele Neuhau, drama thriller ini akan dibintangi oleh para aktor ternama seperti Byun Yo Han, Go Jun, dan Go Bo Gyeol, dan banyak lagi.

Disutradarai Byun Young Joo dan Lee Kyoo Man, serial ini akan menawarkan ketegangan dan plot yang menarik. Death to Snow White: Black Out mengikuti kisah malang seorang siswa sekolah menengah bernama Go Jung Woo, yang memiliki niat untuk melanjutkan pendidikan di sekolah kedokteran bergengsi.

Namun, remaja berusia 19 tahun ini justru dituduh membunuh dua teman sekelasnya. Meski tidak ada jasad yang ditemukan, Go Jung Woo tetap dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman sepuluh tahun penjara.

Setelah dibebaskan, Go Jung Woo kembali ke kampung halamannya, ia malah menemukan peristiwa yang terkait dengan kasus yang menjeratnya. Ia kemudian bekerja sama dengan detektif No Sang Cheol, lulusan terbaik dari universitas kepolisian, untuk mengungkap kebenaran di balik kasus tersebut.

4. Love Next Door

Drama Korea Love Next Door akan menjadi ajang comeback Jung Hae In dan Jung So Min. Drama ini mengisahkan Choi Seung Hyo, seorang arsitek muda yang membuka studio arsitek bernama In. Kehidupannya hampir sempurna, namun bayang-bayang masa lalu dengan teman masa kecilnya, Bae Seok Ryu, terus menghantuinya.

Sementara itu, Baek Seok Ryu, teman masa kecil Choi Seung Hyo, menikmati kehidupan yang sempurna dengan pekerjaan di perusahaan bergengsi.

Namun, setelah menghadapi suatu masalah, ia berhenti bekerja dan menjadi pengangguran. Baek Seok Ryu kemudian berusaha untuk memperbaiki kehidupannya. Pertemuan kembali mereka di masa dewasa akan memicu kisah baru yang mengubah hubungan mereka.

Drama ini akan tayang di TvN pada 17 Agustus 2024.

5. The Tyrant

The Tyrant adalah drama Korea bergenre aksi yang akan dirilis di Disney+ pada paruh kedua tahun 2024, tepatnya 14 Agustus. Cerita dimulai ketika sampel terakhir dari program bernama Tyrant Program hilang akibat kesalahan dalam pengiriman.

Sampel yang hilang ini sangat penying karena mengandung gen manusia super yang seharusnya dimusnahkan. Kejadian ini memicu sejumlah pihak dengan berbagai motif untuk berlomba-lomba mencari dan menguasai sampel tersebut.

Cha Seung Won akan menjadi pemeran utama di drama The Tyrant sebagai Im Sang. Dia merupakan mantan agen yang bertugas untuk melenyapkan orang-orang yang terkait dengan Program Tyrant. Sementara itu, Director Choi, yang merupakan otak tak resmi di balik program ini, ternyata memiliki keterkaitan langsung dengan pemerintah.

Kim Kang Woo sebagai Paul, dia adalah anggota badan intelijen asing yang bertekad untuk menyingkirkan sampel terakhir dari Program Tyrant.

6. Perfect Family

Perfect Family merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini akan tayang di Viu pada 14 Agustus 2024. Drama yang disutradarai oleh Yukisada Isao ini memiliki genre thriller dan misteri. Drakor ini akan dibintangi oleh Kim Myung Soo, atau L dari INFINITE.

Perfect Family mengisahkan sebuah keluarga yang awalnya tampak bahagia dan sempurna, namun segalanya berubah setelah putri mereka, Sun Hee, terlibat dalam kasus pembunuhan. Sun Hee, yang diperankan oleh Park Ju Hyun, diadopsi oleh seorang pengacara bernama Choi Jin Hyuk dan istrinya Han Eun Joo.

Pasangan ini sebelumnya memiliki seorang putra yang meninggal akibat kecelakaan. Meskipun begitu, Han Eun Joo sangat mencintai Sun Hee seperti anak kandungnya sendiri dan bersedia melakukan apa pun untuk melindungi anak angkatnya tersebut.

Kasus yang menimpa keluarga ini akan melibatkan seorang detektif bernama Lee Sung Woo, yang diperankan oleh Kim Myung Soo, yang dikenal karena kepribadian baik dan rasa tanggung jawabnya yang kuat.

7. DNA Lover

Drama Korea terbaru, DNA Lover. (imdb)

Drama komedi romantis ini menandai kembalinya Choi Siwon ke layar kaca setelah sukses membintangi serial Death's Game pada 2023. Dalam DNA Lover, Siwon akan berperan sebagai seorang dokter kandungan berbakat.

Drama yang akan tayang pada 17 Agustus ini mengisahkan Han So Jin (Jung In Sun), seorang peneliti genetika yang mengalami beberapa kegagalan dalam hubungan romantisnya. Ia kemudian memutuskan untuk mencari pasangan yang ditakdirkan untuknya berdasarkan faktor genetik.

Han So Jin akhirnya bertemu dengan Shim Yeon Woo (Choi Siwon), seorang dokter kandungan berbakat namun sensitif. Meskipun selalu berhasil menarik perhatian wanita, Shim Yeon Woo sering kali mengakhiri hubungan ketika pasangannya menjadi terlalu posesif.

8. Pachinko

Akan tayang pada 23 Agustus 2024, musim kedua Pachinko berlatar belakang Perang Dunia II, sebuah periode yang penuh gejolak dan tantangan. Kisah ini berpusat pada perjuangan Sunja, seorang perempuan yang harus membuat keputusan-keputusan berbahaya demi melindungi keluarganya. Keputusannya sering kali bertentangan dengan moral dan nalarnya, tetapi ia tetap teguh demi keluarga tercinta.

Cerita ini juga mengikuti perjalanan hidup Solomon (Jin Ha), cucu Sunja, yang harus memulai hidup baru di Tokyo pada tahun 1989. Solomon, yang pada musim pertama diperlihatkan sebagai seorang anak penuh harapan, kini menghadapi realitas keras dunia dewasa.

Perjuangannya untuk membangun kehidupan di tengah hiruk-pikuk Tokyo yang tidak bersahabat menggambarkan betapa sulitnya dunia yang penuh prasangka dan diskriminasi.

Sunja di masa tua diperankan oleh aktris peraih Oscar, Youn Yuh Jung. Kecemasannya terhadap masa depan cucunya, Solomon, dan refleksi atas perjalanan hidupnya menambah lapisan emosional dalam narasi yang sudah kaya ini. Sunja lansia mengingatkan bahwa perjuangan tidak pernah benar-benar berakhir, dan setiap generasi memiliki beban dan tantangan tersendiri yang harus dihadapi.

9. Bad Memory Eraser

Bad Memory Eraser adalah drama romansa baru, tentang seorang pria yang hidupnya berubah karena sebuah penghapus ingatan. Drama yang akan tayang pada 2 Agustus 2024 ini akan dibintangi Kim Jae Joong dan Jin Se Yeon sebagai pemeran utama. Bad Memory Eraser akan menandai kembalinya Kim Jae Joong setelah 7 tahun vakum dari dunia hiburan.

Dalam serial ini, mantan anggota TVXQ ini akan memerankan Lee Kun, seorang mantan pemain tenis yang dulunya sangat sukses. Namun, setelah mengalami cedera, ia kehilangan kepercayaan diri dan merasa ingin menyerah pada hidupnya.

Ia berusaha untuk menghapus semua kenangan buruk dalam hidupnya dengan menggunakan metode tertentu dan harus bergantung pada seorang neuropsikiater perfeksionis bernama Kyung Joo Yeon (Jin Se Yeon). Kyung Joo Yeon seorang neuropsikiater yang tidak sengaja menjadi cinta pertama Lee Kun, akibat manipulasi ingatan tersebut.

10. No Gain No Love

No Gain No Love akan dibintangi oleh Shin Min Ah dan akan tayang pada 26 Agustus 2024. Drama ini mengisahkan kehidupan Son Hae Young (Shin Min Ah), yang terpaksa menikah demi mendapatkan kesempatan promosi di tempat kerjanya. Untuk itu, ia merekrut seorang pekerja paruh waktu bernama Kim Ji Wook (Kim Young Dae) untuk menjadi tunangannya.

Selain kisah Son Hae Young dan Kim Ji Wook, drama ini juga akan menampilkan romansa dari pasangan kedua yang diperankan oleh Han Ji Hyun dan Lee Sang Yi. Pasangan ini bahkan akan menjadi pemeran utama dalam spin-off drama berjudul The CEO’s Meal Plan.

11. Your Honor

Drama Korea berjudul Your Honor akan tayang pada 12 Agustus 2024 di Genie TV, Your Honor dapat disaksikan setiap Senin dan Selasa. Drama bergenre kriminal ini dibintangi oleh Son Hyun-joo, Kim Myung-min, Kim Do-hoon, dan Heo Nam-jun.

Drama ini berkisah tentang putra seorang hakim yang jujur yang membunuh putra seorang bos geng kriminal, menyebabkan kedua ayah tersebut saling berhadapan. Serial ini mengisahkan sejauh mana kedua pria tersebut bertindak demi anak-anak

12. Black Out

Black Out akan tayang di MBC TV mulai 16 Agustus 2024. Drama ini akan hadir setiap Jumat dan Sabtu pukul 21.50 waktu Korea Selatan. Beberapa pemeran utamanya termasuk Byun Yo-han, Ko Jun, Go Bo-gyeol, dan Kim Bo-ra.

Cerita dalam drama ini diadaptasi dari novel Jerman berjudul Snow White Must Die. Black Out mengisahkan seorang pemuda yang dituduh melakukan pembunuhan dan dijatuhi hukuman sepuluh tahun penjara.

Usai dibebaskan, ia kembali ke kampung halamannya tetapi akhirnya menyelidiki pembunuhan misterius yang mengubah hidupnya. Menjadi sebuah kasus menarik di mana jasadnya tidak pernah ditemukan.

13. Queen Woo

Queen Woo juga akan tayang pada Agustus 2024. Drama ini dibintangi oleh Jeon Jong-seo, Ji Chang-wook, Kim Mu-yeol, dan Jeong Yu-mi.

Queen Woo adalah drama laga historis yang diangkat dari kisah nyata, mengikuti ketegangan yang muncul setelah kematian Raja Gogukcheon. Saat berbagai suku berada di ambang pertempuran untuk mengklaim kekuasaan, Ratu Woo harus memastikan bahwa raja baru diangkat dalam 24 jam ke depan.

14. Revolver

Revolver mengisahkan tentang Soo Young, yang menyadari dirinya telah ditinggalkan oleh semua yang terlibat dalam sebuah kasus kejahatan yang membuatnya dipenjara atas tuduhan korupsi. Andy pernah menjanjikannya sejumlah uang, tetapi janji tersebut tidak pernah dipenuhi.

Setelah dibebaskan dari penjara, Soo Young berusaha mengejar apa yang telah dijanjikan kepadanya. Ia menjalani misi tanpa ada yang bisa dipercaya. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Yoon Sun, seorang perempuan misterius yang keberpihakannya tidak diketahui. Pertemuan dengan Yoon Sun membuat perjalanan Soo Young semakin penuh intrik.

Revolver, yang dibintangi oleh Ji Chang Wook, Jeon Do Yeon, dan Lim Ji Yeon, akan tayang di bioskop Korea Selatan mulai 7 Agustus 2024.

15. Mission: Cross

Mission Cross adalah film laga-komedi Netflix Original Korea Selatan yang akan datang yang disutradarai oleh Lee Myung Hoon dan diproduksi oleh Han Jae Deok. Perusahaan produksi di balik film ini adalah Obra Creative. Netflix telah mengonfirmasi Mission Cross akan dirilis pada layanan streaming pada 7 Agustus 2024.

Kang Moo, seorang mantan perwira pasukan khusus, berusaha meninggalkan kehidupannya yang berbahaya untuk menjadi seorang suami rumah tangga yang baik bagi istrinya yang seorang detektif kejahatan yang kejam, Mi Sun.

Sebuah kesalahpahaman membuat Mi Sun percaya bahwa Kang Moo berselingkuh dengan Hee Joo yang misterius. Bertekad untuk mendapatkan kebenaran tentang masa lalu suaminya, Mi Sun mengejarnya, dan impian Kang Moo untuk menjadi seorang suami rumah tangga yang damai dengan cepat hancur, dan pernikahan mereka diuji.

Tiga pemeran utama telah dikonfirmasi sebagai Hwang Jung Min, Yeom Jung Ah, dan Jeon Hye Jin.

16. Romance in the House

Drama Korea terbaru, Romance in the House. (imdb)

Drakor ini akan dibintangi Minho SHINee, Son Na Eun, Ji Jin Hee, Kim Ji Soo, dan Sanha ASTRO yang akan tayang pada 10 Agustus 2024.

Selama menikah, Byeon Mu-Jin mencoba berbagai usaha bisnis, tetapi semuanya gagal. Keluarganya tidak tahan lagi dan memutuskan hubungan dengannya. Setelah cerai, Geum Ye-Yeon mengalami kesulitan untuk membesarkan kedua anaknya seorang diri. 11 tahun kemudian, dia bekerja paruh waktu di sebuah supermarket besar. Anak perempuan dan laki-lakinya sudah dewasa.

Anak perempuannya, Byeon Mi-Rae, ingin menjadi orang yang bisa diandalkan oleh ibunya. Dia bekerja sebagai MD di sebuah supermarket besar. Dia juga menjadi pencari nafkah keluarga. Sang putra, Byeon Hyun-Jae, memiliki pesona yang unik, namun dia juga pembuat onar dalam keluarga.

Suatu hari, Byeon Mu-Jin muncul di depan keluarganya sebagai pemilik bangunan vila tempat mereka tinggal. Byeon Mu-Jin berharap dapat bersatu kembali dengan mantan istri tercintanya, Geum Ye-Yeon, dan bahkan mencoba merayunya, namun sang putri, Byeon Mi-Rae, sangat menentang ide ayahnya. Tidak seperti saudara perempuannya, Byeon Hyun-Jae mendukung upaya ayahnya untuk rujuk.

17. The Land of Happiness

Akan tayang pada 14 Agustus 2024, The Land of Happiness menceritakan sosok Jung In Hoo (Jo Jung Suk). Ia adalah seorang pengacara yang mendadak mendapatkan klien bernama Park Tae Joo (Lee Sun Kyun). Kliennya merupakan seorang tentara yang dituduh menjadi dalang pembunuhan presiden Korea Selatan pada 1979.

Di sisi lain, Park Tae Joo dikenal sebagai tentara yang berdedikasi dan jujur dalam mengerjakan tugasnya. Tapi, sejak menjadi tersangka pembunuhan presiden, hidupnya berubah 180 derajat. Hanya keputusan hakim yang akan menentukan nasibnya ke depan.

18. Victory

Drama ini akan tayang perdana di Bioskop Korea Selatan pada 14 Agustus 2024, dan dibintangi Lee Hyeri, Jo A Ram, Park Se Wan, dan Lee Jung Ha.

Pada tahun 1999, di sebuah desa kecil di Geoje, pelajar SMA Pil Sun memiliki passion untuk menari. Ia adalah sahabat karib Mi Na. Kedua gadis tersebut memutuskan untuk bergabung dengan klub pemandu sorak sekolah mereka, Millennium Girls, yang anggotanya termasuk siswa transfer Se Hyun.

Se Hyun pernah aktif dalam kegiatan pemandu sorak di sekolahnya sebelumnya di Seoul. Anggota Millennium Girls menyemangati tim mereka dengan penuh antusiasme, sambil menghadapi kehidupan sebagai remaja di desa kecil tersebut

19. The Frog

The Frog akan mengisahkan sebuah peristiwa misterius di mana dua orang hidup di tempat yang sama tetapi dalam dimensi waktu yang berbeda. Jeon Young Ha (Kim Yoon Seok) hidup di tahun 2000, sedangkan Gu Sang Jun (Yoon Kye Sang) berada di tahun 2021.

Keduanya sedang mengelola sebuah rumah penginapan. Suatu hari, seorang wanita misterius datang ke penginapan mereka, dan mulai dari situ, mereka mengalami peristiwa yang saling terhubung melalui lintas waktu.

Drakor bergenre thriller, misteri, ini akan dibintangi Go Min Si, Chanyeol EXO, Kim Yoon Seok, Yoon Kye Sang, Lee Jung Eun, Park Ji Hwan, Roh Yoon Seo, dan Ryu Hyun Kyung.

Drakor ini akan tayang pada paruh kedua tahun 2024 di Netflix. The Frog disutradarai Mon Wan Il dan terdiri dari 8 episode. Sebelum judulnya ditetapkan, drakor tersebut dikenal dengan judul Alone in the Woods.

Nah, demikian beberapa rekomendasi drama korea terbaru yang akan tanyang di bulan Agustus 2024. Catat tanggalnya ya, biar tak ketinggalan!

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 28 Jul 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 31 Jul 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS