Elon Musk Resmi Ambil Twitter

Herlina - Selasa, 26 April 2022 08:36 WIB
Elon Musk (foto : ist/lyfebengkulu.com)

LyfeBengkulu.com- Miliuner nyentrik Elon Musk resmi mencaplok jejaring media sosial Twitter. Elon Musk dilaporkan mengeluarkan dana sebesar USD 44 Miliar atau setara dengan lebih dari Rp 636 triliun kurs Rp 14.458 per Dollar. Elon Musk menyiratkan mengakuisisi Twitter sebagai bentuk untuk menjaga kebebasan berpendapat.

"Saya berharap kritik terburuk saya tetap ada di Twitter, karena itulah arti kebebasan berbicara," cuit CEO Tesla ini.

Sementara itu, Reuters melaporkan jajaran pemegang saham Twitter mulai melunak untuk bernegosiasi dengan Musk. Tawaran akhir untuk mengakuisisi Twitter sebesar $54,20 per saham.

Tawaran Elon Musk sebesar USD 44 Triliun diterima Dewan direksi Twitter inc pada Senin (25/4/2022) waktu setempat. Pengumuman resmi diharapkan diumumkan beberapa hari mendatang. Seusai resmi mengakuisisi Twitter, Elon Musk menyiratkan pengguna Twitter tak lama lagi kemungkinan bisa mengunggah tweet panjang.

Sebagai informasi, pada 2018 lalu Twitter mengubah maksimal karakter Tweet. Yakni dari sebelumnya 140 menjadi 280 karakter. Bukan hanya itu, Elon juga berencana untuk menyingkirkan iklan dan bot spam yang sudah lama dianggap mengganggu. (**)

Editor: Herlina

RELATED NEWS