Inilah Berbagai Smartphone Xiaomi yang Bisa Update ke HyperOS, Ponsel Anda Termasuk?

Redaksi Daerah - Senin, 01 April 2024 18:57 WIB
Daftar Lengkap Smartphone Xiaomi yang Mendapatkan Update HyperOS, Ponsel Anda Termasuk? (Xiaomi)

JAKARTA - Xiaomi memiliki skin baru untuk smartphone-nya, yang kini telah diluncurkan ke beberapa model ponsel yang memenuhi syarat sejak pembaruan dirilis pada akhir Februari. Seperti yang dilansir dari Gadgets 360, perusahaan kini telah mengumumkan fase berikutnya dari pembaruan HyperOS untuk smartphone dan tablet Xiaomi dan Redmi yang memenuhi syarat.

Handset, perangkat smart home, dan kendaraan listrik baru dari produsen smartphone Tiongkok seperti Xiaomi SU7 baru, semuanya diharapkan menggunakan HyperOS.

Awalnya, HyperOS diperkenalkan ke publik pada Februari tahun ini. Namun, HyperOS masih terbatas pada beberapa perangkat tertentu saja.

Namun, kini Xiaomi tampaknya segera memperluas jangkauannya yang bertujuan untuk memberdayakan lebih banyak pengguna di seluruh lini produk Xiaomi dan Redmi mereka.

Ponsel yang Mendapatkan Update HyperOS pada Q2 2024

HyperOS sendiri bukan hanya soal smartphone, tapi juga diatur untuk dapat memberikan daya pada berbagai perangkat, termasuk smart home dan kendaraan listrik seperti Xiaomi SU7 baru.

Seperti yang dilansir dari laman HT Tech, dengan peluncuran yang diumumkan baru-baru ini, para penggemar Xiaomi dapat mengharapkan pembaruan untuk perangkat seperti Xiaomi 11 Lite, Xiaomi 11i, Xiaomi 11i HyperCharge, Xiaomi 11T Pro, Mi 11 Ultra, Mi 10, Redmi K50i, Redmi 12, Redmi 11 Prime, seri Redmi 13C, seri Redmi Note 11, dan Xiaomi Pad 5. Melalui media sosial, Xiaomi mengumumkan peluncuran yang ditunggu-tunggu tersebut.

Fitur yang Ditingkatkan dari HyperOS

Pembaruan HyperOS ini memberikan keunggulan tidak hanya peningkatan kinerja perangkat, tapi juga peningkatan manajemen tugas dan pengiriman pesan.

Pengguna juga dapat menyimpan secara lebih efisien, sehingga pembaruan OTA jadi lebih cepat dibandingkan dengan MIUI 14 sebelumnya.

Di antara fitur-fitur tersebut ada layar kunci atau screenlock yang dapat disesuaikan, pusat kendali yang dirombak, serta ikon dan font yang diperbarui. Sedangkan untuk produktivitas, terdapat Mode Workstation khusus untuk tablet bersama dengan fitur konektivitas yang ditingkatkan seperti mirroring layar antar perangkat.

Peluncuran HyperOS ini dimulai lebih awal pada perangkat seperti Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 12 Pro, Redmi Note 12, dan Redmi Note 13 serta Xiaomi Pad 6 dan Redmi Pad. Meski perangkat yang diumumkan akan segera menerima update, Xiaomi mengisyaratkan akan ada lebih banyak perangkat yang bergabung dengan update HyperOS di akhir tahun yang akan menjanjikan pengalaman lebih baik pada pengguna di seluruh rangkaian produk mereka.

Itu tadi penjelasan mengenai daftar lengkap smartphone Xiaomi yang mendapatkan update HyperOS. Apakah ponsel Anda termasuk?

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Justina Nur Landhiani pada 01 Apr 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS