Irjen Pol Drs. Armed Wijaya Kapolda Bengkulu yang Baru

Herlina - Kamis, 29 Desember 2022 09:10 WIB
Irjen Pol Drs. Armed Wijaya MH

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Mutasi ditubuh Polri kembali terjadi. Sesuai dengan Surat Telegram Rahasia (STR) yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (24/12) merotasi sejumlah perwira tinggi Polri.

Dalam STR Nomor: ST/2775/XII/KEP./2022, Kapolri menunjuk Irjen Pol Drs. Armed Wijaya MH sebagai Kapolda Bengkulu, menggantikan Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si dimutasi sebagai Pati Polda Bengkulu dalam rangka pensiun.

"Iya benar, keluar TR pergantian bapak Kapolda, karena bapak Irjen Pol Agung Wicaksono memasuki masa pensiun. Untuk Sertijab kita masih menunggu arahan," kata Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, yang dikutip Kamis (29/12).

Untuk diketahui, Irjen Pol Drs. Armed Wijaya MH merupakan seorang perwira tinggi Polri yang memiliki pengalaman panjang dalam bidang kepolisian. Sebelum ditunjuk sebagai Kapolda Bengkulu, beliau pernah menjabat sebagai Kasubdit III/Bid. Intelkam Mabes Polri, Kasubdit II/Bid. Intelkam Mabes Polri, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, dan Kepala Bidang Intelkam Polda Metro Jaya.

Irjen Pol Drs. Armed Wijaya MH lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 26 Mei 1963. Beliau menyelesaikan pendidikan di Akademi Kepolisian tahun 1986 dan meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Airlangga tahun 2003. Selama menjalankan tugasnya sebagai perwira kepolisian, beliau tercatat telah memperoleh berbagai penghargaan dan prestasi, di antaranya adalah Bintang Kartika Eka Paksi Pratama Tingkat II, Bintang Kartika Eka Paksi Pratama Tingkat III, dan Bintang Yudha Dharma Tingkat II.

Selain pergantian kapolda, Kapolri juga mengganti Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno yang digantikan kepada AKBP Anuardi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagwarpers RO SDM Polda Jabar. Sementara Kombes Pol Sudarno akan menjabat sebagai Dirpamobvit Polda Bengkulu.

Selain itu, Kapolresta Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo juga digantikan oleh AKBP Aris Sulistyono. Sementara AKBP. Andi Dady dimutasi sebagai Wadirpolairud Polda Bengkulu. (rm)

Editor: Herlina

RELATED NEWS