Jadi Dekorasi Imlek, Tanaman Hias ini Dianggap Bawa Hoki

Herlina - Senin, 31 Januari 2022 13:48 WIB
Permintaan pohon jeruk Kim Kit mengalami peningkatan jelang perayaan Imlek karena dipercaya dapat membawa keberuntungan. (Foto: Ismail Pohan/TrenAsia)

BENGKULU,LyfeBengkulu.com- Hari libur Imlek 2022 akan jatuh pada 1 Februari besok. Untuk menyambut libur Imlek 2022, warga keturunan Tionghoa biasanya selalu menyiapkan hiasan atau dekorasi yang dipercaya mendatangkan keberuntungan.

Imlek selalu sarat akan tradisi, mulai dari tari-tarian, ornamen atau dekorasi rumah khas, ritual-ritual kekerabatan tertentu, hingga menu-menu istimewa di meja makan. Sebenarnya Imlek tak jauh beda dengan hari raya lainnya, seperti Natal atau Idul Fitri. Demikian seperti dikutip dari TrenAsia.com jaringan media LyfeBengkulu.com.

Di dalamnya terkandung berbagai tradisi khas yang tak ditemukan di hari-hari biasa.Seperti pohon jeruk yang identik dengan perayaan tahun baru imlek karena melambangkan keberuntungan dengan rezeki yang melimpah. Beberapa jenis pohon jeruk dapat menjadi dekorasi cantik di sudut rumah, seperti jenis jeruk Kim Kit yang tumbuh subur di dalam pot.

Permintaan pohon jeruk Kim Kit mengalami peningkatan jelang perayaan Imlek karena dipercaya dapat membawa keberuntungan.

Banyak warga membeli pohon jeruk Kim Kit untuk dikirim kepada kerabat dan juga sebagai hiasan Imlek. (bth/ta)

Editor: Herlina

RELATED NEWS