Karate Danlanal Cup Palembang, GOKASI Bengkulu Sabet 15 Medali

Herlina - Senin, 20 Februari 2023 12:05 WIB
Karateka Bengkulu Alfarooq Reizy saat menerima kalungan medali emas nomor komite +70 kg cadet putra.(Foto/nd/LyfeBengkulu)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Kontingen Gojuryu Karate-Do Shinbukan Seluruh Indonesia (GOKASI) Bengkulu sukses melakoni Kejuaraan Danlanal Cup Palembang. Ini setelah berhasil mendulang 15 keping medali. Event yang digeber di GOR Kota Baru Jambi, 1619 Februari 2023 itu Bengkulu diwakili perguruan Lanal Bengkulu. Pada kejuaraan se Sumatera ini, Lanal Bengkulu menerjukan 15 karateka terbaik (9 putra, 6 putri). Hasil lengkap perolehan medali di bawah ini.

Jumlah itu, semuanya berhasil sabet kalungan medali. Yakni 7 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Ini disampaikan senpai Tommy Saputra dan senpai Zodiansyah Zakirwan kepada nedia ini tadi malam (Minggu, 19/2/2023).

"Alhamdulillah semua karateka yang kita ikutsertakan berhasil meraih medali. Tentu hasil ini membanggakan. Saya sebagai pelatih sangat bangga. Karena anak-anak mampu membawa nama harum Provinsi Bengkulu pada ajang regional sumatera," papar Tommy.

Kontingen Gojuryu Karate-Do Shinbukan. (foto : nd/lyfebengkulu.com)

Prestasi ini, kata dia, tak lepas support serta dukungan penuh Danlanal Bengkulu dan Ketua DPD GOKASI Bengkulu. Sukses ini juga berkat perhatian penuh manajer tim Betti Octryani, S.Pd dan senpai Yeka Purnama Sari, SIP dan dua wasit Elsa Nurfanni dan Shihan Ferry Irawan Purnama.

Ditambakan senpai Zodiansyah Kejuaraan Karate Danlanal Cup Palembang, diikuti 9 provinsi se sumatera diikuti 1.356 karateka putra/putri. Semoga prestasi ini menjadi motivasi para karateka kita untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

"Kejuaraan Piala Danlanal ini sebagai uji kemampuan atlet, dan juga bahab evaluasi untuk pelatih serta persiapan menuju Porprov Pra PON Karate Solo," jelas Zodiansyah.

Sementara Ketua DPD GOKASI Provinsi Bengkulu, Yulia Riza Sabri, SE, dihubungi terpisah, menyampaikan memberikan apresiasi setingi-setingginya keberhasilan brilian yang diraih para karateka Perguruan Lanal Bengkulu.

"Ini sudah menunjukan program pembinaan di GOKASI Bengkulu berjalan baik. Ini salah satunya bukti hasil dari pembinaan yang mereka jalankan. "Terima kasih buat seluruh jajaran Perguruan GOKASI Lanal Bengkulu, sudah menyumbangkan prestasi bagi daerah ini," jelas Uni Riza.

Dia juga mengatakan, pihaknya sebagai pengurus GOKASI akan terus berupaya memperbanyak buat event-event. Ini tujuannya supaya para karateka bisa lebih banyak berkompetisi. "Dengan banyak ikut event, kemampuan atlet bertambah matang," papar Uni Reza.(nd)

HASIL PEROLEHAN MEDALI

EMAS:
1. Alfarooq R 70 kg Cadet Putra
2. Rafif F 35 kg Pemula Putra
3. Fairel A 30 kg Usia Dini Putra
4. P Aprilia Kumite +30 kg Pra Pemula Putri
5. M. Fardan 50 kg Cadet Putra
6. M. Zikry Kata Pemula Putra
7. Rahmat R Kata Cadet Putra

PERAK:
1. M Alfarooq Kata Cadet Putra
2. Livya Maesya Kumite +30 kg Pra Pemula Putri
3. Afika Aulia Kumite +30 kg Pra Pemula Putri
4. Filzah Adiba Kata Cadet Putri
5. M. Salim Kata Pra Pemula Putra

PERUNGGU:
1. Shafa Haura Kumite -25 kg Usia Dini Putri
2. Rahmat Rian Kumite -57 kg Cadet Putra
3. Ananda Irfan Kumite -68 kg Junior Putra

Editor: Herlina

RELATED NEWS