Klub Sepak Bola Manchester City, Pertama Bangun Stadion di Metaverse

Herlina - Minggu, 27 Februari 2022 19:04 WIB
Klub sepak bola Manchester City ikut meramaikan jagat Metaverse. (foto : istimewa)

JAKARTA, LyfeBengkulu.com - Tim sepak bola terkenal di dunia Manchester City mulai mulai masuk ke dunia Metaverse. The Citizen akan terjun ke dunia aset digital Metaverse dengan membangun Etihad stadion secara virtual.

Dilansir dari Cointelegraph Kamis (24/2), Manchester City akan bekerja sama dengan Sony untuk memulai pembangunan stadion virtualnya yang akan menjadi sentral dari tim terserbut di Metaverse.

Sebelumnya pada Jumat (18/2) lalu, klub sepak bola yang kerap disebut Manchester Biru ini telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Sony dalam proyek virtual ini. Sony yang akan menyediakan realitas virtual menggunakan teknologi pelacakan kerangka dari anak perusahaan miliknya Hawk-Eye.

Dengan adanya peluncuran ini, ManCity berharap para penggemar dapat menikmati seluruh manfaat dari stadion virtual tersebut, meskipun adanya pandemi COVID19, para penggemar tetap dapat melegakan para penggemar yang ingin melihat pertandingan di stadion.

Chief Marketing Officer City Football Group Nuria mengakan ManCity telah menembus hambatan georgrafis, bagi para penggemar yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung.

Intinya yang dapat kami bayangkan dari memiliki Metaverse adalah Anda dapat membuat ulang permainan, Anda dapat menonton pertandingan secara langsung, Anda menjadi bagian dari aksi dengan cara yang berbeda melalui sudut yang berbeda dan Anda dapat memenuhi stadion sebanyak yang Anda inginkan karena tidak terbatas, sepenuhnya virtual.” ujar Nuria, dikutip dari Trenasia.com, jejaring media LyfeBengkulu.com

Anak Usaha Sony Hawk-Eye ini sendiri merupakan perusahaan yang telah lama didedikasikan untuk meningkatkan olah raga, yang dapat membantu wasit dalam memberikan penilaian secara real time dengan teknologi replay khusus. Aplikasi visualisasinya akan digunakan untuk membuat ulang dimensi Stadion Etihad di metaverse. (**)

Editor: Herlina

RELATED NEWS