Lantik HP3KI, Badarudin Minta Optimalkan Kewirausahaan di Bengkulu

Herlina - Senin, 27 Februari 2023 13:23 WIB
Ketua DPP HP3KI Ali Badarudin dan para undangan foto bersama dengan pengurus DPW dan DPD HP3KI.(foto/nd)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Bengkulu bakal lebih maju. Karena sudah ada wadah atau tempat berhimpun para pengusaha kecil. Namanya Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI).

Untuk di Provinsi Bengkulu Ketua Umum DPW HP3KI digawangi Dahlia Tambayong, S.Par, Sekum Meike Juwita dan Bendahara Etti Thamrin untuk masa bakti 2023-2030. Mereka dilantik dan dikukuhkan secara resmi oleh Ketua Umum DPP HP3KI, DR. (C) HM Ali Badarudin, SH, MM, di Gedung Taman Budaya Bengkulu, Senin siang (27/3/2023).

Dalam pelantikan itu, Ali Badarudin, mengatakan pengurus yang dilantik dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik. “Pengurus yang telah dilantik dimintah bisa mengoptimalkan kewirausahaan di Provinsi Bengkulu. "Segera konsolidasi ke Pemprov Bengkulu dan dinas teknis serta DPRD Provinsi Bengkulu.” jelas Badarudin.

Sementara Ketua DPW HP3KI Bengkulu, Dahlia Tambayong, menyatakan rasa terima kasihnya atas sudah dilantiknya HP3KI Bengkulu. "Hari ini tonggak awal kiprah HP3KI ke depan. “Mari kita perkuat jejaring kewirausahaan di Provinsi Bengkulu.” tegas Dahlia.

Ketua Umum DPP HP3KI, DR. (C) HM Ali Badarudin, SH, MM, saat meninjau pameran UMKM di Gedung Taman Budaya Bengkulu, Senin siang (27/3/2023).

Bagian lain, Dahlia juga banyak berharap dukungan semua pihak baik Pemprov, Pemkab maupun Pemkot dan stakeholder terkait lainnya. Ini demi untuk memajukan geliat wirausahaan di daerah ini.

Pelantikan DPW HP3KI Provinsi Bengkulu ini adalah DPW ketiga dari seluruh Indonesia. Dalam acara pelantikan ini juga diberi mandat pada pengurus HP3KI kabupaten/kota segera membentuk DPD HP3KI dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

Hadir dalam acara pelantikan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan M. Ikhwan, SH, MH, Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Trisna Anggraini, S.IP, MM, perwakilan Bank Bengkulu (BB) Roby Wijaya, SE, MM dan undangan lainnya.(nd)

Editor: Herlina
Tags UMKM BengkuluHP3KIBagikan

RELATED NEWS