Liga MOS Nusantara Dedi Ruskam Cup, MOS Pekanbaru U-37 Juara

Herlina - Sabtu, 30 September 2023 09:09 WIB
Dedi Ruskam, penggagas Liga MOS Nusantara foto bersama usai menyerahkan thropy serta hadiah uang pembinaan kepada tim juara MOS Pekanbaru U-37.(foto/ist)

BENGKULU,LyfeBengkulu.com - Merumput selama 30 menit, sudah cukup buat skuadra MOS Pekanbaru menjadi kampiun pada Liga Minang Old Star (MOS) Nusantara Dedi Ruskam Cup tahun 2023.

Berlaga di Stadion Semarak Sawah Bengkulu Jumat petang (29/09/23), pasukan dari "Lancang Kuning" itu berhasi menang 1 - 0 atas rivalnya MOS Padang City U-37.

Pada tanding final yang disaksikan oleh Ketua Umum KONI Bengkulu, H. Dedy Ermansyah itu, sebetulnya berjalan imbang. Hanya saja, MOS Pekanbaru bermain sedikit tenang dalam memainkan bola. Membuat peluang yang ada bisa melahirkan gol.

Arsitek MOS Pekanbaru, Johanes, mengatakan kemenangan 1-0 dari MOS Padang City dirasakan sudah cukup untuk mengantarkan tim ini menaiki podium juara. "Tim lawan mainnya cukup bagus. Tetapi dewi fortuna yang belum berpihak," ujar dia usai pertandingan.

Dengan tampil sebagai juara, MOS Pekanbaru U-37 berhak mendapat kalungan medali emas dan hadiah uang pembnaan dari pihak panitia Dedi Ruskam Cup. Begitu juga tim Padang City, yang harus puas jadi runner up mendapat medali perak dan uang pembinaan.

Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah menyerahkan uang pembinaan kepada tim runner up MOS Padang City.(foto/ist)

Sementara juara tiga disabet MOS Kota Bengkulu. Berlaga di stadion yang sama pukul 15.00 WIB, skuad tuan rumah dapat mengatasi MOS Rejang Lebong dengan skor akhir 2-0. Dari hasil ini MOS Kota harus puas mendapat kalungan medali perunggu.

Ketua Panpel Liga Minang Old Star (MOS) se- Nusantara Dedi Ruskam Cup, Akhirudin, memaparkan Liga MOS digeber pada 28 September - 1 Oktober 2023 yangang diikuti 28 tim dari sejumlah kota yang ada di Sumatera dan Jawa. Untuk hari ini (Jumat, 29/09/23) adakah laga final pertama U-37.

"Untuk U-50 mainnya mulai Sabtu pagi (30/9) di stadion yang sama. Sebanyak 9 kesebelasan akan siap merumput. Tim-tim itu datang dari DKI Jakarta, Padang, Pekanbaru, Bukitinggi, Batusangkar ditambah tim-tim tetangga lainnya. Seperti Rejang Lebong, Bengkulu Utara," ujar Akhirudin.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS