Melalui Jalur Prestasi, Pesilat Bengkulu Muhamad Dzaky Dalis Lulus Bintara Polri

Herlina - Rabu, 10 Juli 2024 14:08 WIB
Muhamad Dzaky Dalis pesilat Bengkulu yang lulus Bintara Polri melalui jalur prestasi olahraga pencak silat.(foto/ist)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Hasil prestasi yang mentereng ditorehkan Muhamad Dzaky Dalis di cabang olahraga (cabor) pencak pesilat, membawa berkah baginya. Dalam penerimaan Bintara Polri di Polda Bengkulu-- pesilat yang akrab disapa Dzaky ini dinyatakan lulus murni.

Dzaky yang merupakan alumni dari SMAN 5 Kota Bengkulu, lulus via jalur prestasi talent scouting cabor pencak silat. Pria yang lahir dari pasangan Dali Sukma-Ismiati, M.Kes ini memang merupakan dari keluarga olahraga pencak silat.

Disampaikan Dali Sukma-- orang tua Dzaky, keberhasilan anak sulungnya lulus Rekpro Bintara Polri, murni dari jalur prestasi talent. Ia sebagai orang tua merasa bangga karena kelulusan anaknya berkat prestasi olahraga yang dibukukannya.

"Dzaky sejak duduk di sekolah dasar sudah mulai menggeluti pencak silat. Kebetulan-- keluarga besar saya memang menggeluti pencak silat. Dari sinilah awal prestasi yang diciptakan Dzaky dan bisa masuk Polri," ujar Dali Sukma.

Melalui jalur prestasi ini, lanjut mantan atlet PON Bengkulu ini, menunjukkan bahwa dari pihak pemerintah sangat menghargai akan prestasi seorang atlet. Karena tidak hanya dari cabor pencak silat, tetapi ada sejumlah cabor lainnya.

"Kalau Dzaky sendiri, ia berhasil lulus pada penerimaan Bintara Polri, prestasi yang dia bukukan selama menggeluti cabor pencak silat, ada sejumlah medali yang diraihnya. Untuk tingkat nasional, peraih medali emas Kapolri Cup, medali emas Piala Kemenpora perunggu Popnas Sumsel serta sejumlah medali di berbagai event regional," demikian Dali Sukma.(Nd)

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS