Mendag Zulkifli Hasan Ingatkan Jaga Inflasi Bahan Pokok

Herlina - Sabtu, 03 Desember 2022 04:57 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. (foto : ist/lyfebengkulu.com)

SEMARANG, LyfeBengkulu.com- Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengajak seluruh pemangku kepentingan di bidang barang kebutuhan pokok (bapok) untuk menjaga inflasi bapok. Ia berharap laju inflasi bahan pokok dapat dijaga sampai bulan puasa dan Lebaran tahun depan.

"Menjelang Nataru, harga bahan pokok secara umum terkendali dan stabil. Sebagian besar harga per 28 November 2022 berada dalam kondisi yang stabil, bahkan dalam tren penurunan signifikan jika dibandingkan dengan bulan lalu dan minggu lalu," katanya.

Mendag Zulkifli Hasan, menggarisbawahi sejumlah perkembangan stabilisasi harga yang dijalankan Kementerian Perdagangan. Terkait beras, realisasi program ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH) telah mencapai 1.038.411 ton atau lebih tinggi 35 persen dari tahun lalu. (**)

Editor: Herlina

RELATED NEWS