Menghadapi Porwil XI, Percasi Bengkulu Mulai Seleksi Atlet

Herlina - Jumat, 24 Februari 2023 10:06 WIB
Para pecatur terbaik di Provinsi Bengkulu ambil bagian dalam ajang Kejurprov. Event tersebut salah satu agenda seleksi yang dilaksanakan Pengprov Percasi Bengkulu.(Foto/Ist)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI se Sumatera tahun 2023, Pengprov Percasi Bengkulu mulai siapkan diri. Dengan membentang event daerah atau kejuaraan provinsi (Kejurprov).

Ini dipaparkan Ketua Pengprov Percasi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin, SE, MM. "Karena event Porwil 2023 tak lama lagi tersaji maka mulai sekarang kita harus siap-siap," tegas Susi

Persiapan yang dilakukan lanjut anggota DPR RI Dapil Bengkulu itu, dengan mengadakan event- event lokal atau kejuaraan. Cara ini dilakukan, tak lain menjaring pecatur yang benar-benar siap untuk diturunkan di ajang babak prakualifikasi PON itu.

"Kami berupaya maksimal agar cabor catur mampu meraih tiket PON Aceh - Sumut 2024, meski kondisinya serba terbatas. Tapi dalam persiapan atlet kami juga butuh support serta dukungan dari KONI Bengkulu," jelas Susi.

Bagian lain Sekretaris Pengprov Percasi Bengkulu Haryono, SPd, menambahkan, persiapan yang dilakukan yakni melaksanakan event daerah secara berjenjang. "Persiapan untuk Porwil sudah kita agendakan," jelas Haryono.

Seperti pada agenda Musorprov Percasi yang dibentang di Kota Bintuhan, Kabupaten Kaur, Rabu kemarin (22/2/23), diramaikan dengan Kejurprov. "Pesertanya hampir 50 pecatur yang datang dari sembilan kabupaten/kota," kata Haryono.

Dari Kejurprov itu, kata dia, ada 15 pecatur yang dinilai potensi untuk diseleksi. "Seleksi akan kita diadakan tiga tahap. Tahap pertama seleksi 15 pecatur dan dilanjutkan seleksi tahap kedua mengerucut menjadi 10 pecatur dan tahap tiga diambil 5 orang. Terkait jadwal akan disesuaikan lebih lanjut," ujar Haryono.(Nd)

Editor: Herlina
Tags porwilBagikan

RELATED NEWS