Momen Hari Pers Nasional, Peran Pers Semakin Krusial di Tengah Era Digitalisai

Herlina - Jumat, 09 Februari 2024 17:28 WIB
Tarmandi Alba

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Di tengah era digitalisasi saat ini, peran pers sangat penting untuk terus menjaga keberagaman bangsa Indonesia dalam bingkai Kebhinnekatunggalikaan.

“Peran pers dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa semakin krusial di tengah era digitalisasi yang terus berkembang pesat saat ini,” kata Wakil Sekretaris Dewan Kehormatan (DK) PWI Bengkulu, Tarmandi Allba, Jumat (9/2/24).

Pimpred Lyfebengkulu.Com, itu menyebut, ini tidak terlepas dari gampangnya akses informasi yang didapat masyarakat lewat berbagai platform media yang dapat diakses dengan mudah melalui perangkat smartphone yang dimiliki.

Untuk itu, ia berharap, di momen peringatan Hari Pers Nasional tahun ini, keberadaan media massa dan insan pers dapat terus menyuarakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ini sebuah tanggung jawab bahwa media dan insan pers yang sehari-harinya berkecimpung di dalamnya agar konsisten dalam menyuarakan semangat persatuan dan kesatuan,” jelas eks wartawan olahraga Harian Rakyat Bengkulu (RB) itu.

Terlebih di tahun politik Pemilu 2024 yang rawan terjadi konflik, kata dia, berharap peran pers khususnya di Provinsi Bengkulu sangat dibutuhkan untuk menyejukkan masyarakat dan menjaga kondusivitas.

Oleh karena itu, sebagai salah satu pilar penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan, pers akan selalu mencerdaskan masyarakat dan memberikan dampak positif melalui berbagai pemberitaannya dalam membangun daerah ini.(nd)

Bagikan

RELATED NEWS