Monitoring Cabor Atletik dan Bola Voli Menuju PORWIL Riau

Herlina - Kamis, 19 Oktober 2023 19:06 WIB
Sejumlah pengurus KONI Provinsi Bengkulu yang digawangi H. Dedy Ermansyah,SE dan Kabid Olahraga Prestasi Dispora Provnsi Bengkulu Aswandi, foto barsama dengan atlet dan pelatih cabor Atletik.(foto/tarmandi)

Ketum KONI: Untuk Lolos PON Seluruh Atlet Tetap Fokus dan Semangat


BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Dua pekan menjelang Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) XI/2023 Sumatera, KONI Provinsi Bengkulu menggelar montoring ke sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan kompetisi di perhelatan olahraga multi event, yang digelar Nopember bulan depan.

Kegiatan monitoring yang dipentas Rabu sore (18/10/2023) itu, Ketum KONI Bengkulu H Dedy Ermansyah SE, didampingi sejumlah pengurus Harian KONI, serta Kabid Olahraga Prestasi Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) Bengkulu, Aswandi, S.Pd.

Venue pertama dikunjungi Stadion Semarak Bengkulu (venue cabang olahraga atletik). Pada tatap muka langsung dengan atlet dan pelatih, Ketum KONI Dedi 'Black' berpesan untuk tetap fokus dan semangat.

"PORWIL Riau adalah ajang Babak Kualifikasi PON XXI Aceh - Sumut yang dihelat tahun depan. Karena itu harus fokus dan bersemangat. Apalagi atletik cabor terukur, dan ada limit waktu yang menentukan untuk bisa lolos PON," jelasnya.

Pernyataan yang sama, saat Dedi 'Black' bertatap muka dengan atlet bola voli indor di Gedung Olahraga Sawah Lebar. Di hadapan manajer tim, pelatih serta atlet, eks Wagub Bengkulu itu, menyemangati atlet.

"Meski perebutan tiket PON cukup ketat, tapi dengan semangat serta daya juang yang kuat Insyah Allah apa yang kita impikan itu mampu terwujud. Tapi kuncinya, ya, tetap fokus dan semangat," ujar mantan striker PS Bengkulu era 80-an itu.

Atlet, pelatih dan pengurus PBVSI foto bersama dengan pengurus KONI Provinsi Bengkulu usai saat tatap muka yang digelar di GOR Pemuda Sawah Lebar, Rabu sore (18/19/23).(foto/tarmandi)

Kabid Olahraga Prestasi Dispora Provinsi Bengkulu, Aswandi, saat berjumpa dengan atlet dan pelatih cabor atletik, di PORWIL Riau nanti cabor atletik harus bisa sabet tiket PON. Karena atletik ini, salah satu cabor andalan.

"Saya sangat yakin cabor atletik ini tak hanya dapat mewujudkan tiket PON. Tapi medali juga bisa dibawa pulang ke Bengkulu. Cabor atletik menjadi tumpuan Bengkulu untuk meraih prestasi di pentas olahraga multi event dua tahunan itu," tegas Aswandi, yang juga didapuk Ketua Kontingen PORWIL Bengkulu.

Juga dihadapan atlet serta pelatih bola voli indor, Sekretaris Umum Pengprov PASI Bengkulu itu, minta dengan sisa waktu yang ada, agar benar-benar dimanfaatkan dalam mempersiapkan diri. Dispora siap mensupport. "Jika tak ada kendala teknis, perlengkapan pertandingan untuk atlet sudah bisa didakurkan," jelasnya.

Di tempatvyang sama Wakil Ketua Umum VI Bidang Sport Science & IPTEK, Drs. Sanuludin mengatakan para atlet yang jadi wakil Bengkulu di PORWIL, harus bangga. Dengan jumlah penduduk Bengkulu sekitar 2 juta, dapat mewakili masyarakat Bengkulu di event PORWIL.

"Yang paling utama harus bisa raih tiket PON dulu. Belum tentu dapat medali, bisa lolos PON. Karena, di cabor atletik ini, menentukan lolos PON, adalah limit waktu. Jika adik- adik bisa menembus limit itu, bisa dipastikan lolos PON," ujar mantan Ketua Pengprov ISSI Bengkulu ini.

Hal senada diutarakan Wakil Ketua Umum I KONI Bidang Pembinaan & Prestasi (Binpres), Kosmas Manik, SE, M.Si. Mantan atlet Angkat Besi Nasional itu-- penuh harap seluruh cabor yang tampil di PORWIL lolos PON.

"Walaupun perjuangan di PORWIL Riau nanti cukup ketat, tetapi dari persiapan yang dilakoni para atlet selama ini, saya yakin semuanya sudah siap. Tunjukkan-- kalau kita mampu berbuat di event akbar ini," demikian Manik.(nd)

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS