Perdana Digelar, “Melah Sarapan” Sajikan Menu Sarapan Khas Bengkulu

Herri - Senin, 28 Februari 2022 00:52 WIB
Kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu, Dr. Nurlia Dewi, SH, MH (Foto: Dok/lyfebengkulu.com)

BENGKULU, lyfebengkulu.com - Perdana digelar, program “Melah Sarapan” sajikan menu sarapan khas Bengkulu. Program ini digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bengkulu. Program perdana ini berlangsung di depan SMAN 5 Kota Bengkulu, Minggu (27/2).

Program pengembangan UMKM tahun 2022 yang dinamakan "Melah Sarapan" ini diikuti pelaku usaha yang ada di Kota Bengkulu. Kegiatan dimulai dari jam 07.00 WIB - 11.00 WIB.

Kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu, Dr. Nurlia Dewi, SH, MH mengatakan, program Melah Sarapan ini bertujuan untuk mengajak sarapan pagi kepada warga Kota Bengkulu dan warga kabupaten yang berada di Provinsi Bengkulu. Meski demikian pelaku usaha tetap warga Kota Bengkulu.

Sedangkan jika ada pelaku usaha berasal dari luar Kota Bengkulu, tetap dirangkul akan tetapi mereka tetap harus berdomisili di Kota Bengkulu.

“Pelaku usaha UMKM (peserta, red) yang telah terdata dan tergabung di UMKM Kota Bengkulu meskipun warga kabupaten,” katanya.

Nurlia juga menjelaskan, setiap stand dibagi dengan ciri khas masakan daerahnya masing-masing. Ada masakan yang siap saji dan ada masakan mentah.

“Setiap bulannya nanti 50 persen masakan Bengkulu dan sisanya akan menjadi masakan binaan,” jelasnya.

Lebih lanjut Nurlia mengatakan, pengembangan UMKM ini akan dibagi di setiap kecamatan.

Panitia menyiapkan 70 stand pelaku usaha UMKM sekaligus persiapan vaksinasi pada pelaku usaha UMKM.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Juga disiapkan tim vaksinator dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Di waktu yang sibuk, pelaku usaha yang belum vaksin bisa langsung dilakukan vaksin pertama dan kedua,” pungkas Nurlia. (*/pzs)

Editor: Herri

RELATED NEWS