Persiapkan Outfit Untuk Idul Fitri, Berikut Caranya

Herlina - Minggu, 09 April 2023 12:55 WIB
Ilustrasi (freepik.com)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Seiring dengan menjelang perayaan Idul Fitri, banyak orang yang mulai sibuk mempersiapkan baju dan outfit untuk menghadapi momen tersebut. Namun, dengan situasi pandemi COVID-19 yang masih belum mereda, kegiatan berbelanja pun harus dilakukan dengan hati-hati dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk itu, berikut ini beberapa tips belanja baju lebaran dan outfit Ramadan yang bisa membantu Anda memilih pakaian dengan aman dan tepat:

1. Protokol Kesehatan

Pilih toko yang menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Pastikan toko menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan menegakkan jarak antar pembeli.

2. Hindari Kerumunan

Jangan terlalu banyak keluar rumah dan tetap menghindari kerumunan. Anda bisa memilih belanja online untuk menghindari risiko terpapar COVID-19.

3. Ringan dan Menyerap Keringat

Pilih bahan pakaian yang ringan dan mudah menyerap keringat. Dalam keadaan berpuasa, bahan pakaian yang nyaman dan tidak membuat gerah sangat penting.

4. Warna Pastel dan Cerah

Pilih warna-warna cerah dan pastel yang cocok dengan suasana Ramadan dan Lebaran. Namun, jangan lupa juga memperhatikan selera dan warna kulit Anda.

5. Perhatikan Model Pakaian

Sesuaikan model pakaian dengan aktivitas yang akan Anda lakukan selama Ramadan dan Lebaran. Jika Anda akan beraktivitas di luar rumah, pilih pakaian yang nyaman dan mudah bergerak.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda bisa memilih baju lebaran dan outfit Ramadan dengan lebih aman dan tepat. Selamat berbelanja dan selamat menjalankan ibadah Ramadan! (**)

Editor: Herlina

RELATED NEWS