PLN Produksi Kompor Induksi, Buruan Beli Mumpung Lagi Promosi

Herri - Selasa, 23 November 2021 17:51 WIB
PLN telah memperkenalkan kompor Induksi. Saat ini, untuk meningkatkan penggunaan kompor induksi telah disiapkan promo khusus. (Foto: ist/lyfebengkulu.com)

BENGKULU, lyfebengkulu.com - Penggunaan listrik untuk memasak sebetulnya bukan hal baru. Beberapa peralatan masak banyak yang telah menggunakan energi listrik. Namun kompor induksi yang diproduksi Perusahaan Listrik Negara (PLN) ini mungkin layak ada di meja dapur Anda. Kompor ini merupakan kompor yang memungkinkan seseorang memasak tanpa menggunakan api yang menyala, melainkan energi listrik yang jadi sumber energi panas.

Kepala ULP3 PLN Provinsi Bengkulu Hendra Irawan mengatakan, PLN telah memperkenalkan kompor Induksi. Saat ini, untuk meningkatkan penggunaan kompor induksi telah disiapkan promo khusus. “Setiap pembelian kompor induksi di toko partner yang bekerja sama dengan kami akan mendapatkan voucher tambah daya cukup bayar dengan Rp 150.000 saja,” ungkapnya.

Hanya saja promo ini berlaku syarat dan ketentuan. Contohnya untuk daya 450VA dan akan mencari daya baru menjadi 2200 biaya penyambungan normal Rp 1.639.750 dan dengan promo nyaman kompor induksi hemat hingga membayar cukup Rp 1.489.750 saja.

Kompor induksi memanfaatkan reaksi elektromagnetik antara kompor dengan alat masak atau wadahnya. Reaksi elektromagnetik menghasilkan panas pada alat masak, sehingga mematangkan makanan. Keunggulannya memasak bisa lebih cepat, mengurangi konsumsi energi, mudah dibersihkan, lebih memudahkan dan tidak merusak peralatan wadah memasak. (*/lyf)

Editor: Herri

RELATED NEWS