Powered By Archipelago, Penyedia Akomodasi Online

Herlina - Senin, 28 Februari 2022 08:50 WIB
Surbaya Suite

SURABAYA, LyfeBengkulu.com - Archipelago, grup manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, baru-baru ini meluncurkan Powered by Archipelago. Produk ini dirancang untuk memberdayakan hotel dan grup hotel independen, terutama di area penghasil pendapatan utama, seperti konektivitas hotel, distribusi, dan manajemen pendapatan, serta memungkinkan mereka untuk bersaing dalam dunia digital yang berubah dengan cepat.

Peluncuran pertama di Indonesia ditandai dengan penandatanganan perjanjian antara Surabaya Suites Hotel yang ikonik di Surabaya dengan Powered by Archipelago.

"Pandemi COVID-19 telah menghancurkan industri perhotelan selama dua tahun terakhir, hotel non-merek independen dan grup hotel kecil sangat merasakan imbasnya karena mereka harus berjuang untuk memperebutkan porsi kecil yang tersedia di bisnis online maupun offline. Kami datang dengan solusi yang dapat membantu hotel dengan konektivitas ke berbagai platform distribusi, mengoptimalkan potensi pemesanan dan pendapatan bisnis,” ujar John M. Flood selaku President & CEO Archipelago.

Powered by Archipelago menawarkan solusi plug-and-play all-inclusive yang menyediakan fasilitas seperti channel manager, booking engine, rate shopping, rate parity checker and fixer, metasearch integrator, retargeting ads sniffer, dan campaign performance analyzer. Ini membantu hotel mengubah konektivitas menjadi sumber pendapatan dan memberikan wawasan penting dan solusi strategis yang terfokus, lebih efisien, dan meningkatkan pendapatan. Selain itu, hal ini juga meningkatkan visibilitas dengan menghubungkan hotel ke lebih dari 30.000 agen di seluruh dunia.

Maison Privee, perusahaan penyewaan apartemen dan vila jangka pendek dengan layanan lengkap terkemuka di Dubai, memanfaatkan Powered by Archipelago untuk meningkatkan kehadiran online-nya dan tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan. Lebih lanjut, Rua Al Hijrah, sebuah hotel mewah yang terletak hanya 80 meter dari Masjid Nabawi, percaya bahwa Powered by Archipelago telah banyak membantu mereka dalam mensosialisasikan layanan mereka melalui berbagai saluran.

“Powered by Archipelago telah membantu hotel kami dalam mengoptimalkan konektivitasnya ke berbagai saluran distribusi dengan cara yang tidak kami duga sebelumnya. Ini juga telah meringankan beban negosiasi dengan berbagai mitra online dalam hal eksposur dan kesepakatan, karena kami sekarang telah masuk sebagai bagian dari jaringan raksasa Archipelago,” kata Mohammad Al Hamadi, General Manager Rua Al Hijrah Hotel - Medina.

“Dengan sebuah kolaborasi, Powered by Archipelago telah memberikan dukungan melalui banyak cara untuk mendapatkan sumber penghasilan, analisis yang lengkap untuk memaksimalkan potensi yang kami miliki, serta kepercayaan diri untuk bersaing di era digital ini,” imbuh Firman Permana, General Manager Surabaya Suites Hotel. (**)

Editor: Herlina

RELATED NEWS