Pra PON Gateball, Bengkulu Tampil 3 Kategori, Haryadi: Saat Ini Sedang Fokus Menjalani TC Terpadu

Herlina - Kamis, 15 Juni 2023 12:23 WIB
Tim GATEBALL Pra PON Bengkulu saat ini sedang fokus melakoni TC terpadu di lapangan Gateball Balai Wilayah Sungai (BWS) VII Bengkulu.(foto: Tarmandi)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Menghadapi Babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON), Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pengprov PERGATSI) Provinsi Bengkulu, sejak tiga bulan lalu mulai mempersiapkan diri.

Mulai dari seleksi para atlet sampai menjalani Training Centre (TC). Ini dijelaskan Ketua Umum Pengprov PERGATSI Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, ST, M Si, didampingi pelatih kepala Haryadi, ST, MT.

"Gelaran Babak Prakualifikasi PON tersisa dua pekan lagi. Pelaksanaan Pra PON berlangsung, 21 - 25 Juni bulan ini, di Bumi Serpong Damai (BSD) Provinsi Banten. Karena itu persiapan tim harus dimatangkan," kata Tejo.

Sebelum terbentuknya tim Pra-PON, kata dia, ada program seleksi atlet yang dipandu langsung tim talent scouting yang diketuai tim pelatih. Seleksi ini diikuti atlet dari kalangan mahasiswa dan pelajar SMA/SMK. Dari seleksi, ini terbentuklah tim inti Pra-PON.

Pelatih Kepala Haryadi, dihubungi di sela latihan TC terpadu di lapangan Gateball BWS VII Rabu (14/6/2023), memaparkan sebulan jelang Babak Prakualifikasi PON, para atlet sudah menjalani program Training Centre (TC) terpadu.

Tim GATEBALL Pra PON Bengkulu saat ini sedang fokus melakoni TC terpadu di lapangan Gateball Balai Wilayah Sungai (BWS) VII Bengkulu.(Foto: Tarmandi)

"Sebelum TC terpadu, atlet-atlet kita sudah melakoni TC berjalan secara mandiri yang ditangani tiga pelatih. Saya sendiri (Maryadi- red) dengan dua asisten Syaiful Alamsyah dan Mega Maria," papar Maryadi.

Pada Prakualifikasi PON nanti lanjut Maryadi, Bengkulu akan mengikuti tiga kategori, dari delapan kategori yang dilagakan. Yakni Beregu Mix, Triple Mix, dan Triple Putra. "Saat ini atlet-atlet kita lagi fokus menjalani TC terpadu dua kali setiap harinya. Kecuali Minggu, libur," jelas Ketua Rafflesia Gateball Club (RGC) Bengkulu ini.(nd)

TIM GATEBALL BENGKULU:
Beregu Mix:
1. Wiwi Susadi
2. Rendy P
3. Azumy Aura
4. Fhatricia D
5. Rhinaldy A
6. Amel Artiasari
7. Dimas

Triple Mix:
1. Dedi Afriandi
2. Fanny Adiguna
3. Fitri HN
4. Jihadsin BS

Triple Putra:
1. Budiman S
2. M. Harpa L
3. Bintang Kurnia
4. Adriano FB

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS