Rembuk Insan Sepakbola Bengkulu

Herlina - Minggu, 08 Oktober 2023 19:06 WIB
Insan Bola Bengkulu Ahmad Kanedi (dua dari kiri), penggiat sepakbola Bengkulu Panca Darmawan dan mantan Sekretaris Asprov PSSI Bengkulu Audi Rahmat memberikan pencerahan dalam acara Rembuk Insan Bola, Sabtu malam.(foto/tarmandi)

Bang Ken: Tidak Ada Embel-Embel yang Lain, Murni Cinta Sepakbola

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Ahmad Kanedi salah satu insan bola di Kota Bengkulu, Ibukota Provinsi Bengkulu, merasa terpanggil dengan kemajuan bola Bengkulu ke depan. Karena itu dia menggagas perlu adanya Rembuk Insan Bola Bengkulu.

"Acara Rembuk Insan Bola ini tidak ada embel-embel yang lain. Tetapi murni karena merasa cinta dengan olahraga sepakbola," papar Ahmad Kanedi, SH, MH, saat memberikan sambutan di acara Rembuk Insan Bola yang dipentas di RM Kalasan Bu Lastri, Sabtu malam (07/10/23).

Sebelum digelar kegiatan ini, kata senator Bengkulu itu, dirinya telah bicara lebih dulu dengan sesepuh, pelaku serta insan bola. Ternyata mendapat respon positif. Makanya tergelar acara Rembuk Insan Bola malam ini (Sabtu malam- red.)

"Acara Rembuk Insan Bola ini yang utama silaturahmi insan bola serta bincang-bincang bola Bengkulu ke depan. Banyak yang bisa kita buat dan dilakukan soal kemajuan bola di Bengkulu," papar Ahmad Kanedi yang akrab disapa Bang Ken ini.

Bang Ken yang dikenal penggagas Liga Bank Bengkulu (BB) ini dalam paparannya mengatakan, di setiap kesempatan, baik saat di sejumlah acara, bahkan dalam pesawat pun kerab muncul pertnyaan dari insan bola, kapan ada lagi turnamen dan Liga Sepakbola.

Sesepuh, pelaku bola, insan bola, sejumlah pengurus Askab, serta pengurus klub bola hadir dalam acara Rembuk Insan Bola yang digelar di RM Kalasan Bus Lastri.(foto/tarmandi)

Menyikapi masalah ini, lanjut Bang Ken, dirinya sebagai seorang insan bola sangat paham pertanyaan itu. Karena itu, dia mengajak sesepuh, pelaku dan insan bola di Bengkulu untuk berbuat. Dan banyak agenda atau even bisa dikolaborasikan.

"Kita memiliki lokasi wisata Pantai Panjang yang sangat bagus. Tentu ini tidak hanya tempat wisata, tapi bisa dikemas dengan cara gelaran sepakbola pantai. Cara seperti ini, selain bisa menggeliatkan wisata, juga bisa mengangkat usaha kecil menengah (UKM). Inilah yang kita sebut kolaborasi," jelas Bang Ken.

Dari Rembuk Insan Bola, ia sangat berharap muncul ide, gagasan dan aksi dari para sesepuh, pelaku dan insan bola. Sehingga ke depan apa yang diharapkan masyarakat bola Bengkulu bisa terangkat kembali.

Kegiatan Rembuk Insan Bola yang dipandu mantan Sekretaris Asprov PSSI Bengkulu, Audi Rachmat itu, hadir juga-- eks Wasit FIFA Zulkifli Chaniago, SH, penggiat sepakbola Panca Darmawan, SH, MH, mantan -mantan pemain PS Bengkulu para pengurus Askab PSSI, pelaku bola dan pengurus klub sepakbola.(nd)

RELATED NEWS