Resmi Gantikan Sofyan Djalil, Hadi Tjahjanto Lakukan Sertijab Menteri ATR/BPN Sore Ini

Herlina - Rabu, 15 Juni 2022 16:06 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Negara (ATR/BPN) Sofyan Djalil resmi diganti dengan Hadi Tjahjanto dan serah terima jabatan (Sertijab) rencananya dilakukan sore ini di Gedung Kementerian ATR/BPN. (foto : ist/lyfebengkulu.com)

JAKARTA,LyfeBengkulu.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Negara (ATR/BPN) Sofyan Djalil resmi diganti dengan Hadi Tjahjanto dan serah terima jabatan (Sertijab) rencananya dilakukan sore ini di Gedung Kementerian ATR/BPN. Staf Khusus Menteri ATR/BPN Teuku Taufiqulhadi mengatakan, Sertijab akan dilakukan sore ini, Rabu (15/06), sekitar pukul 16.00 WIB atau 17.00 WIB.

Taufiq menjelaskan program yang dimiliki Kementerian ATR/BPN terus berlanjut meski adanya perubahan karena program ini merupakan program dari presiden. Apa yang dilakukan menteri sekarang ini merupakan program presiden.

Sayangnya, Taufiq belum mengetahui mengenai pergantian wakil menteri karena perubahan Sertijabnya nanti sore dilakukan antara menteri sebelumnya dan menteri baru. Sebelumnya Menteri ATR/BPN diketahui mengundang beberapa direktorat jenderal (dirjen), staf khusus, dan staf ahli dan sebaginya untuk makan siang bersama pada pukul 12 siang tadi.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinetnya di 2 kementerian, yaitu Kementerian Perdagangan dan Kementerian ATR/BPN.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Kemudian, mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Hadi Tjahjanto ditunjuk sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) menggantikan Sofyan Djalil. (ta/**)

Editor: Herlina

RELATED NEWS