Semangat Berbagi, Merawat Negeri, PLN Bengkulu Salurkan Zakat Maal

Herri - Sabtu, 23 April 2022 17:04 WIB
PLN UPT Bengkulu menggelar buka puasa bersama sekaligus penyaluran zakat maal, Jumat (22/4). (Foto: ist/lyfebengkulu.com)

BENGKULU, lyfebengkulu.com - Mengusung tema Semangat Berbagi, Merawat Negeri, PLN Bengkulu menyalurkan zakat maal, Jumat (22/4/2022). Acara dikemas dalam kegiatan buka bersama.

Penyaluran zakat maal pada Ramadan 1443 H oleh PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bengkulu ini digelar di Kantor PLN UPT Bengkulu. Acara tersebut juga dihadiri oleh Senior Manager Transmisi II UIP3B Sumatera, Anton Junaidi beserta jajaran.

Kegiatan Buka Bersama dan Penyaluran Zakat Maal merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PLN setiap bulan suci Ramadan.

Penyaluran Zakat Maal dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Bengkulu dengan tema 'Semangat Berbagi, Merawat Negeri' diberikan kepada penerima manfaat diantaranya kaum dhu'afa, anak yatim, guru ngaji serta muslimah tangguh.

Dalam sambutannya, Manager UPT Bengkulu, Doni Adrean berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat jalinan silaturahmi antara sesama insan PLN dan juga masyarakat di sekitar lingkungan PLN.

“Dengan jalinan silaturahmi yang baik seperti ini, harapannya PLN dan masyarakat bisa saling bersinergi dan lebih aware terhadap isu-isu yang dihadapi oleh PLN dalam rangka menjaga keandalan ketenagalistrikan, secara khusus di wilayah Kota Bengkulu. Semoga PLN bisa meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan,” harapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawatil Qur'an dan penyerahan bantuan zakat maal.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako tersebut diserahkan secara langsung oleh Manager UPT Bengkulu dan juga Panitia YBM PLN UPT Bengkulu.

Penerima manfaat tampak bahagia dan berterima kasih atas kepedulian PLN. Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh Ustaz Suherman.

Dalam tausyiahnya menekankan bahwa pentingnya peduli terhadap sesama. “Saling pedulilah yang akan menyelamatkan kita di dunia dan akhirat,” katanya. (*/pzs)

Editor: Herri

RELATED NEWS