Tebar Kebaikan, Grup Astra Bengkulu Salurkan Bantuan

Herri - Selasa, 26 April 2022 21:40 WIB
Nurani Astra Berbagi untuk Negeri kembali menyalurkan donasi dan bantuan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Dusun Besar. (Foto: ist/lyfebengkulu.com)

BENGKULU, lyfebengkulu.com - Grup Astra Bengkulu kembali menebar kebaikan. Kali ini tak berjalan sendiri. Grup Astra Bengkulu menjalin sinergi untuk berbagi. Salah satunya dengan menggandeng Pemerintah Kota Bengkulu.

“Kita upayakan bisa bersinergi dengan kegiatan yang digagas pemerintah. Inline, tidak berdiri sendiri,” ungkap Korwil Grup Astra Bengkulu, Yugo Lesmono, saat acara buka puasa bersama media, Selasa (26/4).

Dikatakan, Grup Astra Bengkulu menggandeng Pemerintah Kota Bengkulu untuk penyaluran 200 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Penyaluran bersama wakil walikota langsung,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, Grup Astra Bengkulu juga ikut tanggap darurat banjir di kawasan Rawa Makmur dengan memberikan makanan siap saji.

“Serta ada juga pemberian sepeda motor untuk imam masjid Lingkar Barat,” imbuhnya.

Selain penyaluran sembako dan bantuan Covid-19, juga ada program beasiswa untuk anak-anak yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19.

“Akan dilaksanakan di bulan Mei, masing-masing akan menerima Rp 2 juta. Harapannya setelah pandemi kita bisa lebih aktif lagi. Kita bisa segera bergerak,” ujar Yugo.

Belum lama ini Grup Astra Bengkulu juga menyalurkan bantuan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Dusun Besar, Senin (25/4/2022) lalu. “Donasi dan bantuan bahan pokok,” sebutnya.

Di Grup Astra Bengkulu juga ada binaan Kampung Berseri Astra (KBA). Saat ini sudah terdapat 2 KBA yakni di kawasan Lempuing dan Rawa Makmur.

“Kegiatan KBA di bidang kesehatan, pendidikan, dan lingkungan hidup. Diharapkan dengan adanya KBA ini menjadi triger (pemicu, red) di sektor tersebut,” beber Yugo.

Ditambahkan, tahun ini Astra berulang tahun ke-65 pada Mei mendatang. Rangkaian kegiatan di Pulau Sumatera akan dimulai Juni.

“Tema lingkungan hidup. Nanti akan ada kegiatan penanaman pohon. Kegiatannya masih dirumuskan. Nanti di bulan Mei akan dilaksanakan kegiatan itu,” jelasnya.

Seperti diketahui saat ini ada 5 perusahaan Astra di Provinsi Bengkulu. Yakni Main Dealer Astra, FIF Group, Toyota Astra Finance, Astra Credit Companies (ACC), dan United Tractors.

“Harapannya akan lebih banyak grup Astra masuk ke Bengkulu,” pungkas Yugo. (*/pzs)

Editor: Herri

RELATED NEWS