Ubah Konsep Resto jadi Kafe, Saimen Gaet Pasar Anak Muda

Herri - Sabtu, 12 Maret 2022 20:30 WIB
Saimen berkonsep kafe, baru pertama dicetuskan di Kota Bengkulu. Perubahan konsep menjadi kafe ini tidak menghilangkan citra Saimen. (Foto: ist/lyfebengkulu.com)

BENGKULU, lyfebengkulu.com – Ubah konsep resto jadi kafe, Saimen gaet pasar anak muda. Sebelumnya konsep yang diusung yakni Saimen Bakery dan Resto, diubah konsep baru menjadi Saimen Bakery dan Kafe.

Manajer Marketing Saimen, Adriansyah menjelaskan perubahan konsep resto menjadi kafe karena Saimen melihat potensi kafe yang lebih mendominasi di Kota Bengkulu terutama bagi kaum muda. Kafe telah menjadi tempat bertemu, berdiskusi dan bertukar informasi.

“Konsep Saimen menjadi kafe sudah lama kita siapkan, bukan berarti Saimen ikut-ikutan dengan kondisi pasar kafe di Kota Bengkulu,” jelas Adriansyah.

Saimen berkonsep kafe, baru pertama dicetuskan di Kota Bengkulu. Perubahan konsep menjadi kafe ini tidak menghilangkan citra Saimen sebagai gerai yang menyediakan berbagai varian roti dan makanan, apalagi Saimen terkenal dengan menu best sellernya Mie Kangkung.

“Dari sekian banyak Saimen di berbagai daerah lain, baru di Kota Bengkulu Saimen berkonsep kafe. Hal ini tanpa menghilangkan citra kita sebagai gerai roti dan makanan lain,” terang Adriansyah.

Diketahui, Saimen berkantor pusat di Kota Jambi. Untuk Saimen di Kota Bengkulu ada satu gerai dengan jumlah karyawan 30 orang.

“Kantor pusat Saimen ini di Kota Jambi, ada 6 gerai disana, sedangkan di Kota Bengkulu baru ada satu,” tambahnya.

Perubahan konsep resto menjadi kafe karena Saimen melihat potensi kafe yang lebih mendominasi di Kota Bengkulu terutama bagi kaum muda. (Foto: ist/lyfebengkulu.com)

Konsep Saimen Bakery dan Kafe yakni menyediakan semua jenis kopi yang terjamin dengan kualitas barista yang berpengalaman. Ditambah Saimen juga menyediakan private room dan arena bermain untuk anak-anak.

“Kita punya jargon Sehat dan Berkualitas harga menu juga sangat terjangkau. Konsep baru kafe pada Saimen menyediakan semua jenis kopi yang terjamin kuailtas dan rasanya,” jelasnya.

Dafa (38), salah satu pengunjung di Saimen menuturkan, konsep baru Saimen Bakery dan Kafe menurutnya cukup menarik, karena Saimen telah menghadirkan menu berbagai varian kopi.

“Sangat cocok Saimen menghadirkan kafe selain memang sudah terkenal dengan roti dan makanannya sekarang ditambah pula dengan adanya kopi, tentu akan menarik perhatian kalangan milenial,” katanya. (*/pzs)

Editor: Herri

RELATED NEWS