Yuk, Gunakan Fitur Baru Instagram Recap Reels 2022

Herlina - Minggu, 25 Desember 2022 14:49 WIB
ilustrasi

JAKARTA,LyfeBengkulu.com- Instagram merilis template Reels Recap 2022. Fitur ini sudah bisa digunakan pengguna instagram. Reels Recap 2022 mirip dengan fitur Spotify Wrapped dan YouTube Recap yang sudah dirilis tahun-tahun sebelumnya.

Dikutip dari CNET, Minggu (25/12), Reels Recap 2022 akan mewarnai feed pengguna instagram. Reels Recap 2022 digunakan untuk menggabungkan beberapa moment terbaik pilihan Anda sepanjang tahun 2022 dalam satu video Reels.

Fitur Reels Recap 2022 memberikan kemudahan pengguna karena instagram sudah menyediakan Template Reels dengan beragam pilihan video, ritme serta musik. Berikut cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat Reels Recap 2022.

1. Pastikan aplikasi Instagram di perangkat Anda sudah versi terbaru.

2. Ketuk ikon “Reels” yang ada di bagian bawah menu utama.

3. Setelah itu, ketuk ikon kamera yang ada di sudut kanan atas layar, pilih tab “Templates” yang ada di bagian bawah.

4. Anda dapat memilih satu dari empat tipe template dengan narasi dari rapper Bad Bunny, Priah Ferguson, DJ Khaled, Badshah

5. Jika sudah memilih template dan narasi yang diinginkan, ketuk “Use template”.

6. Anda bisa memilih konten foto dan video yang tersedia dengan mengetuk “Add media” untuk memasukkan konten ke dalam Reels Recap 2022. Kalian bisa memasukkan 15 hingga 21 foto atau video.

7. Apabila sudah selesai memilih, ketuk tombol Next. Secara otomatis, Instagram akan menampilkan foto dan video sesuai template yang Anda pilih.

8. Anda masih bisa pilih menu “Edit Clips” untuk menyesuaikan frame foto atau video yang diinginkan, menambahkan lagu, filter, voiceover, teks, dan lain-lain.

9. Klik Next jika telah selesai mengedit. Anda dapat mengatur sampul Reels, caption, tandai orang, serta lokasi jika diperlukan.

10. Kemudian, klik “Share” untuk menggunggah Reels Recap 2022 di akun Instagram Anda.

Selamat mencoba ya. (**)

Editor: Herlina

RELATED NEWS