Hasil Kejurprov Bulutangkis, Juara KU Taruna Akan Turun di Kejurnas

Senin, 20 November 2023 18:06 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2023-11-20 at 10.10.30_7a5202ff.jpg
Ketum KONI Provins Bengkulu, H. Dedy Ermansyah bersama Sekum Pengprov PBSI Bengkulu, Saihoni foto bersama dengan para juara ganda putra dewasa usai bagikaan hadiah dan pengalungan medali.(foto/tarmandi)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Bisa dipastikan, para pebulutangkis yang keluar sebagai juara khususnya di kelompok umur (KU) Taruna. di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) akan diikutsertakan ke Kejurnas di Jakarta, pekan ini.

"Yang jawara pada KU Taruna akan kita ikutkan ke Kejurnas Cipayung yang segera di panggung pada 28-23 Desember 2023," ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Edi Sujadmiko didampingi Sekum Pengprov PBSI Provinsi Bengkulu Saihoni, Minggu malam (19/11/23).

Kejurda yang bergulir sejak Kamis dan berakhir Minggu malam yang ditutup secara resmi Ketum KONI Bengkulu, Dedy 'Black' Ermansyah itu, lanjut Edi, mempertandingkan sembilan KU. Tapi khusus pada KU Taruna, yang menjadi juara dikirim untuk mengikuti Kejurnas. 

"Di kelompok Taruna tunggal putra yang kita kirim itu, tak hanya juara satu. Tapi juara dua dan tiga juga diikutsertakan. Untuk di putri, kita kirim juara satu dan dua saja," ujar Edi Sujadmiko yang juga Waketum Ketum KONI Provinsi Bengkulu.

Ditambahkan Saihoni Kejurda yang yang di bentang di GOR Bencoolen Sawah Lebar Bengkulu itu sebagai juara umum PB Porpu. Kejurda ini diikuti 242 pebulutangkis, dengan mempertandingkan delapan KU.

Bendum Pengprov PBSI Bengkulu, dapat penghormatan kalungkan medali pada para juara kelompok usia dini.

Yakni KU tunggal anak-anak putra, tunggal anan-anak putri-- tunggal pemula putra. Lalu tunggal taruna putra/tunggal taruna putri, tunggal usia dini putra. Tunggal usia dini putri, serta ganda dewasa putra. "Semua juara 2 dan tiga mendapat medali dan uang pembinaan," jelas Saihoni.

Dibsgian lain Ketum KONI Provinsi Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE, menyatakan rasa bangga-- bahwa Pengprov PBSI-- adalah salah satu Pengprov cabang olahraga (cabor) yang konsisten menjalankan roda organisasi.

"Tak hanya baik menjalankan roda organisasi. Tetapi secara kontinyu menggelar event-event daerah. Ini dia berharap bisa diikuti Pengprov cabor lainnya. Selain itu berharap kepada pebulutangkis yang bakal tampil di Kejurnas mampu meraih prestasi untuk daersh ini," ujar eks Wagub Bengkulu ini.(nd)