Jambi dan Linggau Ikut Ramaikan Kejuaraan Renang Kelompok Umur Antar Perkumpulan

Herlina - Sabtu, 18 November 2023 15:46 WIB
Pj. Walikota Bengkulu Arif Gunadi mendapat kehormatan kalungkan medali kepada para juara dalam lomba renang antar perkumpulan, Sabtu (18/1½023).(foto/tarmandi)

Yayat: Diikuti 600 Perenang se Kabupaten/Kota


BENGKULU, LyfeBengkulu.com-Jambi, Lubuk Linggau dan kabupaten Musi Rawas (Mura) ikut ambil bagian dalam kejuaraan renang antar perkumpulan, yang dilaksanakan Pengkot Akuatik Kota Bengkulu.

Event terbuka yang dibuka oleh Pj. Walikota Bengkulu Arif Gunadi itu, diikuti 600 perenang dari sejumlah perwakilan kabupaten/kota. Hal Ini disampaikan Ketua Panitia, Yayat, di sela- sela perlombaan di kolam Renang Rafflesia, Sabtu (18/11).

"Event terbuka antar perkumpulan yang dipentas selama dua hari (18 - 19 Nopember 2023), dilombakan 1.500 nomor. Peserta yang jawara akan diberikan medali dan piagam dari panitia," jelas Yayat.

Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Sanuludin (kiri) dan Pj. Walikota Bengkulu Arif Gunadi menghadiri acara pembukaan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan.(foto/tarmandi)

Kejuaraan renang kelompok umur (KU) ini, kata Yayat, akan dijadikan agenda bagi Pengkot Akuatik. Jadi setiap tahun akan digulirkan. "Kita rencanakan dalam HUT Kota nanti event serupa akan dibentang lebih besar lagi," sambungnya.

Kejuaraan renang KU ini mendapat apresiasi luar biasa dari sejumlah perkumpulan-- atau klub renang di Provinsi Bengkulu. Di hari pertama (Sabtu, 18/11), sudah ada berapa nomor lomba yang sudah selesai diperlombakan.

Pada acara pembukaan itu, selain dihadiri langsung Pj. Walikota Arif Gunadi, juga hadir Waketum KONI Provinsi Bengkulu, Drs. Sanuludin dan sejumlah pejabat Pemkot dan undangan lainnya.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS