Susi: Terima Kasih Adly Atas Emas Pertama yang Dipersembahkan untuk Kontingen PORWIL Bengkulu

Herlina - Selasa, 07 November 2023 04:12 WIB
Adly Juandra (kanan), siswa SMPN 1 Kota Bengkulu peraih medali emas pertama kontingen PORWIL Bengkulu.(foto/ist)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com -Medali emas pertama yang dipersembahkan cabor catur di pentas Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) XI Sumatera, disambut gembira Ketum Pengprov Percasi Bengkulu, Susi Marleni Backsin.

Karena, sekeping kalungan medali emas yang didulang Adly Juandra, selain ini emas pertama kontingen Bengkulu juga sejarah Bengkulu di ajang PORWIL. "Terima kasih Adly persembahan emasmu," tulis Susi Marleni melaui WhatsApp kepada media ini, Minggu malam (05/11/2023).

Disampaikan Susi, prestasi brilian yang dicatat Adly-- siswa SMPN 1 Bengkulu ini-- melalui perjuangan berat. Harus menghadapi pecatur- pecatur top yang bergelar Master Internasional (MI) maupun Master Nasional (MN).

Prestasi ini, kata Susi, tidak lepas dari peran besar para pelatih dan Sekretaris Pengprov Percasi, Pak Haryono. "Terima kasih buat Pak Haryono dkk," tulis Anggota DPR-RI Dapil Bengkulu ini.

Terpisah, Sekum Pengprov Percasi Bengkulu Haryano dihubungi pada Minggu malam, menjelaskan hari ini (Senin), Bengkulu kembali akan tanding nomor catur cepat dengan kontrol waktu 15 menit +10 detik.

Pertandingan akan berlangsung 4 babak di hari Senin serta 3 babak di hari Selasa. Setelah itu, tambah Haryono, nomor ketiga yakni catur standar atau catur klasik 90 menit + 30 detik.

"Tim catur kita akan berjibaku. Ini karena, di nomor inilah penentuan apakah Bengkulu lolos PON atau tidak. Jika juara secara otomatis Bengkulu lolos PON Sumut - Aceh. Tapi jika raih perak atau perunggu Bengkulu harus melakoni play off di Bandung-- mulai 25 November," tegas Haryono.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS