Tambah 4 Keping Medali, Posisi Bengkulu Penghuni Juru Kunci Klasemen Perolehan Medali

Herlina - Kamis, 09 November 2023 05:09 WIB
Ketum KONI Provinsi Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE, mendapat kehormatan dari Panpel PORWIL untuk mengalungkan medali emas kepada atlet whusu Bengkulu Deni Daffa.(foto/Ist)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Persaingan perolehan medali di Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Sumatera, cukup ketat. Ini terpotret dari perburuan pundi- pundi medali memasuki di hari ke empat, terjadi pergeseran posisi.

Seperti pada hari keempat Selasa (07/11/2023), kontingen Bengkulu tambah 4 keping medali (2 emas, 1 Perak, 1 perunggu). Meski penambahan 4 medali, posisi Bengkulu nangkring di posisi juru kunci.

Karena, sehari sebelumnya Jambi yang menghuni posisi juru kunci-- merangsek dua strip ke peringkat enam, menggeser Kepulauan Riau (Kepri) ke posisi tujuh. Pergeseran ini, pasaknya Jambi sabet 8 emas. Begitu juga Kepri-- kemas 5 emas (lihat klasemen perolehan medali)

Empat kalungan medali Bengkulu yang dibukukan hari Selasa (07/11/2023) dihasilkan lewat cabang olahraga (cabor) yakni catur 1 emas, whusu 1 emas, atletik 1 Perak dan whusu 1 perunggu.

Ketum KONI Provinsi Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE, dihubungi media ini, mengatakan dia merasa bangga atas raihan 4 medali yang dipersembahkan para atlet empat cabor tersebut. Ini sesuai dengan prediksi.

"Dimaklumi. Meski adanya empat keping tambahan kalungan medali, perngkat Bengkulu pada klasemen perolehan medali sementara tidak beranjak. Karena rival kita seperti Jambi dan Kepri yang menghuni di peringkat bawah, juga menambah perolehan medali," katanya.

Hasil ini sudah maksimal pasalnya Bengkulu di pentas PORWIL hanya ikut delapan cabor. Itu pun jumlah atlet yang ditampilkan, jumlahnya tidak banyak. Contoh, Jambi, yang tampil di cabor whusu, jumlahnya cukup banyak.

Semua kelas yang dipertandngkan diikuti. Begitu juga daerah lainnya. Sedangkan kita sedikit, hanya lima atlet. "Tetapi bagaimana pun juga, saya tetap merasa bangga. Karena atlet-atlet yang berlaga di PORWIL Riau, putra/putri Bengkulu," papar eks Wagub Bengkulu ini.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS